Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Kalapas Klas II B Cianjur Heri Aris Susila, berikan remisi kepada enam warga binaan yang beragama kristiani. Pemberian remisi tersebut dilakukan pada saat perayaan Natal, 25 Desember 2021 yang dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Cianjur, Sabtu (25/12/2021) siang.

Usai merayakan natal bersama, kepada wartawan Heri Aris Susila, menyampaikan, pada perayaan Natal 2021 ini, Lapas Klas II B Cianjur telah memberikan remisi kepada enam warga binaan. Sebetulnya ada warga binaan beragama kristiani ada tujuh orang, tapi yang kita berikan remisi hanya enam orang, sementara yang satu masih berstatus tahanan.

“Remisi yang kita berikan itu bervariasi ada yang satu bulan ada yang satu bulan 15 hari. Tadi juga setelah pemberian SK remisi secara simbolis, mereka kita persilahkan mengikuti ibadah (misa) bersama dengan Yayasan Indonesia Emas,” kata Heri.

Disinggung terkait pemberian remisi kepada warga binaan, Heri menjelaskan, pemberian remisi ini diberikan kepada mereka yang berkelakuan baik, tidak membuat masalah kemudian tidak ada keterlibatan narkoba dan sudah melewati masa tahanan minimal enam bulan.

“Nah, yang mendapat remisi ini ada yang tersangkut kasus narkoba, pidana umum dan bervariasilah, bermacam-macam tapi tidak ada yang mendapat vonis bebas,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pada perayaan natal tahun 2020 kemarin, ada dua belas warga binaan yang mendapat remisi, pada natal kali 2021 menjadi enam warga binaan yang kita berikan remisi.

“Jumlah penerima remisi menurun dari jumlah dua belas menjadi enam warga binaan yang diberikan remisi,” ujarnya.

Terakhir Heri menyampaikan, dirinya berharap, para warga binaan ini dapat terus memperbaiki kualitas dirinya masing-masing.

“Saya berharap selama para warga binaan menjalani hukuman bisa terus memperbaiki diri, agar dapat kembali ke tengah masyarakat dengan baik, ” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here