Elis Yulianti

Laporan : Sam AS

Namanya memang belum dikenal di blantika musik Indonesia. Namun semangat dan kemauannya yang keras dibarengi tekad serta keuletannya dalam menekuni dunia tarik suara, tidak menutup kemungkinan, kelak suatu hari, ia akan jadi penyanyi papan atas Indonesia.

Adalah Elis Yulianti (21) yang kini tinggal di Kampung Pamokolan, Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat. Elis demikian panggil akrabnya, memang memiliki cita-cita untuk terjun ke dunia entertainment.

Untuk itu, gadis yang memiliki fostur tubuh tinggi dan moleg (demplon) serta raut wajah yang cukup manis ini, kini giat berlatih olah vokal. Sedangkan jenis musik yang banyak bawakan adalah jenis musik yang kini banyak digandrungi masyarakat. Yaitu musik dangdut.

Panggung demi panggung pun telah ia jalani. Semua itu ia lakukan untuk mengasah kemampuannya dihadapan penonton sekaligus menimba pengalaman di panggung hiburan.

Suaranya yang khas, merdu merayu dengan nada yang cukup tinggi, banyak mengundang decak kagum penonton. Mungkin karena ia mengagumi pedangdut Rita Sugiarto, maka lengkingan suaranya pun nyaris suara Rita Sugiarto.

Saat hal itu ditanyakan, Elis mengakui memang ia sangat memfavoritkan Rita Sugiarto. Elis pun berharap, kelak bisa menjadi Rita Sugiartonya Cianjur.

“ Yah, saat ini aku baru sebatas nyanyi dari panggung ke panggung, mudah-mudahan nanti bisa jadi penyanyi papan atas seperti Rita Sugiarto,” akunya, saat bincang-bincang dengan awak media metropuncaknews.com, beberapa waktu yang lalu.

Selanjut Elis mengatakan, pengalaman manggungnya telah ia jalani sejak 2012. Elis manggung tidak hanya di tatar Cianjur saja, tapi Elis juga telah beraksi di beberapa kota di Jawa Barat. Seperti diantaranya di

Kabupaten Karawang, Bekasi, Bandung, Bogor, Sukabumi dan kabupaten Lainnya yang ada di Jawa Barat.

Untuk kelenturan tubuhnya, Elis rajin mengikuti senam erobic hingga menjadi hobby. “ Bila tiga hari tidak melakukan senam erobic maka badan terasa kurang enak,” tuturnya.

Mengakhiri perbincangannya dengan metropuncaknews.com Elis memohon doa dari semua masyarakat khususnya pencinta musik dangdut agar Elis bisa menggapai cita-citanya.

“ Jika yang ada ingin berkenalan, silahkan layangkan suratnya ke kantor redaksi metro puncak,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here