Pemimpin Perusahaan PT. AIM saat memimpin acara Dzikir dan sholawat pada acara peresmian dan launching PT. AIM

Laporan : Yani Iriani

Cianjur, metropuncaknews.com – Acara peresmian dan launching PT. Ahlan Indonesia Makmur (AIM) benar-benar berbeda dengan acara yang biasa diselenggarakan perusahaan-perusahaan besar. Pada acara kali ini, tak ada kesan formil.

Bahkan, para tamu undangan pun tak ada yang berpakaian formil. Seperti memakai Safari, berjas dan berdasi serta kaum hawanya memakai gaun malam yang mewah.  Tapi para tamu undangan, pria, wanita, tua dan muda semuanya memakai busana muslim.

Itulah yang nampak pada acara peresmian dan launching PT. AIM di Kp. Pasir Lembu Desa Sukajadi Kecamatan Karang Tengah Cianjur Jawa Barat, Selasa (15/05).

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB, diawali dengan dzikir dan sholawat. Istimewanya lagi, yang memimpin acara ini adalah Pimpinan Perusahaan PT. AIM, Habib Fuad Alatas, SAG. Setelah dzikir dan sholawat selesai, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Habib Fuad dalam sambutannya mengatakan, pihak perusahaan mohon doa restu dan dukungannya dari seluruh warga Desa Sukajadi. Khususnya warga Kp. Pasir Lembu. Karena PT. AMI akan memulai usahanya di Desa Sukajadi.

Selanjutnya Habib Fuad mengatakan, kalau usaha yang dilakukan perusahaan maju dan sukses, Insya Allah pihak perusahaan pun akan selalu memperhatikan dan membantu masyarakat sekitar.

Habib Fuad menjanjikan, setiap bulan akan menggelar acara dzikir, sholawat dan tawasul di tiap RW secara bergiliran. Selain itu, setiap bulan Maulid mengadakan acara Maulidan secara besar-besaran dengan mengundang Dai kondang dari berbagai daerah.

“ Kalau ada masalah di lapangan atau masalah apa pun yang berkaitan dengan perusahaan, jangan sungkan-sungkan datanglah pada kami dan mari kita musyawarahkan bersama,” ujar Habib.

Sementara Pjs Kades Sukajdi, Asep mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya perusahaan yang mau menanamkan modalnya di Desa Sukajadi. Diharapkan Asep, dengan adanya PT. AIM dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan dapat menekan angka pengangguran di Desa Sukajadi.

Karena iti, Asep memohon pada PT. AIM agar dapat memperkerjakan warga Desa Sukajadi, terutama warga yang ada di sekitar domisi perusahaan.

Kepada pihak perusahaan, Asep berpesan agar segera melaporkan kalau mempekerjakan warga asing. Selanjutnya, hal tersebut akan dilaporkan ke pihak kecamatan, kabupaten dan imigrasi.

“ Kepada warga Desa Sukajadi, khususnya warga Kp.Pasir Lembu, kalau ada masalah jangan bertidak anarkis, tapi musyawarhakan seperti kata Pemimpin Perusahaan,” pesan Asep pada warganya.

Disinggung tentang kepedulian perusahaan, salah seorang warga Desa Sukajadi, H. Iwan mengatakan, melihat kenyataan, belum beroperasi pun PT. AIM, perhatian dan kepedulian telah banyak dirasakan warga.

Bahkan, lanjut Iwan, sebelum acara peresmian dan launching, PT. AIM telah memotong sapi seberat 600 Kg. Dagingnya kemudian dibagikan pada warga di beberapa ke RT an.

“ Disaat warga akan berpuasa, ada kiriman daging gratis, tentu itu sangat bermanfaat bagi warga, terutama bagi warga yang tidak mampu, karena itu kami dan seluruh warga mendoakan semoga PT. AIM sukses dan maju, agar keberadaannya dapat dirasakan warga,” kata Iwan yang diamini beberapa warga Desa Sukajadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here