Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Ada yang beda dari pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil Cianjur di Pilkada Serentak 2020.

Yakni pasangan calon bupati Muhammad Toha dan dan wakilnya Ade Sobari (Hade). Duet Hade ini  datang mendaftar ke KPU Kabupaten Cianjur dengan naik angkutan kota (angkot), Jumat (04/09) sekira pukul 13.00 WIB.

Dibalik kedatangannya yang menumpangi angkot, ada cerita unik tentang perjuangan pencalonannya itu. Yakni angkot yang ditumpangi pasangan independen itu sempat mogok tak jauh dari kantor KPU.

Atas kejadian itu Bakal Calon Bupati Cianjur Muhammad Toha, mau tak mau harus turun dan ikut mendorong mobil hingga menyala lagi.

Setibanya di kantor KPU, pasangan yang bertagline HADE ini langsung menyerahkan berkas pendaftaran calon bupati dan wakilnya.

” Ini semua adalah takdir Allah SWT dan hari ini kami memenuhi janji sejak perjuangan dari awal mengumpulkan dukungan calon, hingga apa yang menjadi janji kami untuk menyampaikan berkas pencalonan ini patut kami syukuri untuk mengabdi dan berbakti,” kata Toha.

Dalam jumpa persnya, Toha meminta dukungan dan doa dari masyarakat Cianjur supaya proses pencalonannya itu lancar hingga ditetapkan menjadi calon.

” Saya mohon doa dari semuanya, sehingga Cianjur bisa melahirkan pemimpin yang menghadirkan kemakmuran, bermartabat dan agamis,” katanya.

Toha yang tampil sangat sederhana dengan menggunakan baju Koko, Peci hitam dan mengenakan sandal kulit warna hitam tapi tetap terlihat santai saat mendaftar.

” Ya, mobil yang tadi kami tumpangi sempat mogok dan itu sama sekali bukan skenario,” ujarnya.

Ada tiga misi yang ditawarkan Toha kepada warga Cianjur. Yaitu,

1. Cinta, dana ke RT an berbasis jumlah jiwa dimana jumlahnya 100 ribu perjiwa.

2. Citra dalam pelayanan, gesit dan transparan dan 3. Cipta, yakni mencetak pribadi Cianjur yang tangguh, desa yang tangguh sehingga Cianjur benar-benar ‘Hade’.

Usai serangkaian pendaftaran berlangsung, pasangan Hade tersebut kembali pulang dengan menumpangi angkutan umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here