Ilustrasi

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Husen (24) warga Kampung Gugungsari 2 RT 03/02 Desa Gunungsari Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur, Rabu (28/10) sekitar pukul 17,30 WIB, ditemukan tak bernyawa. Husen tewas gantung diri di dapur  rumah milik orang tuanya. Karuan saja, kejadian tersebut membuat geger warga setempat.  Kasus tersebut, sekarang sudah ditangani pihak Polsek  Sukanagara.

Informasi yang dapat dihimpun, Husen gantung diri dengan menggunakan tambang plastik yang diikatkan pada lehernya dan ujung tambang plastik terikat pada usuk bambu atap dapur rumah. Hal itu yang ditemukan pihak keluarganya pada jasad korban.

Husen gantung diri, diduga akibat  stres. Karena telah lama memiliki riwayat penyakit Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ. “ Satu bulan sebelumnya, Husen pernah dibawa  berobat ke Cikolo Bandung yang hasilnya dinyatakan sembuh,” Ucap Sunandar (45) warga setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Gunungsari Ade Sadili menambahkan, memang besar adanya Husen Warga Kp Gunungsari 2. Husen  ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri di dapur rumah milik keluarganya.

Husen nekad mengakhiri hidupnya, diduga akibat stres. Karena pihak Desa Gunungsari satu bulan kebelakang sempat membawanya berobat ke RS Cikole Bandung. Sepekan kemudian pihak RS Cikole menyatakan sudah sembuh hingga ketika berada di lingkungan memang benar normah sembuh.

Terjadinya gantung diri diduga adanya masalah dan penyakitnya kambuh lagi. Hingga Husen nekad melakukan gantung diri. “Kejadian gantung diri Husen sekarang sedang ditangani pihak Polsek Sukanagara,” jelas Ade Sadili.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here