Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Dua unit rumah panggung masing-masing, ukuran 5 X 10 meter milik H. Saadah (50)  dan rumah panggung ukuran  5 X 5 meter, milik Eji (48).  Mereka adalah warga Kampung Mekarwangi RT 02/04 Desa Padamaju Kecamatan  Pagelaran Kabupaten Cianjur. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (26/7/2021) sekira pukul, 08.30 WIB. Pada peristiwa itu,    Eji pemilik rumah ikut hangus terbakar.

Kapolsek Pagelaran AKP Tedi Setiadi,  S.Ip mengatakan, titik api diduga dari kosleting listrik. Diduga kuat, api muncul dari rumah H. Saadah. Kobaran api langsung membesar dari atas rumah dan merembet pada bangunan rumah milik Eji. Api  dengan cepat terus membesar. Karena saat itu cuaca sedang kemarau dan panas terik  matahari.

Upaya masyarakat untuk memadamkan kobaran api, terus dilakukan dengan alat seadanya. Namun sayang dua bangunan rumah panggung dalam waktu kurang dari satu jam habis jadi arang. Irosnisnya, Eji pemilik rumah yang menderita sakit lumpuh tak bisa menyelamatkan diri. Hingga akhirnya, Eji ikut hangus terpanggang kobaran api.

“ Kejadian kebakaran dua bangunan rumah tersebut, selain menelan kerugian matrial senilai kurang lebih, Rp. 80 juta juga menelan koraban jiwa satu orang Ucapnya.

Salah seorang warga setempat Hadli (51) menambahkan, kobaran api berasal dari rumah milik Saadah dan merembet dengan cepat ke rumah milik Eji. Namun karena panik dan suasanya di kampung sedang sepi, karena warga sedang beraktivitas di kebun dan sawah.

Upaya memadamkan kobaran api sangat sulit dan Eji  yang menderita sakit lumpuh sulit dievakuasi keluar rumah. Karena panik dan kobaran api cepat membesar, korban tidak bisa ditolong, hingga ikut hangus terpanggang kobaran api..

“ Jasad Eji dimakamkan di tempat pemakaman umum milik warga setempat yang lokasinya tidak jauh dari rumah miliknya yang ludes terbakar,” jelas Tedi Setiadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here