Rumah Anton dan Iwan rata dengan tanah di lalap Si Jago Merah

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com  – Malang nian nasib Anton dan Iwan, warga Kampung Nanggeleng Rt. 06/07 Desa Cibaregbeg, Cibeber, Cianjur. Mereka harus rela menelan pil pahit di tengah sulitnya perekonomian. Pasalnya 2 (dua) unit rumah, warung beserta isinya, ludes dilalap Si Jago Merah di siang bolong, Kamis (17/1) sekira pukul 12.15 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun total kerugian diperkirakan mencapai 120 juta rupiah.

Informasi yang dihimpun awak media, korban kebakaran Anton dan Iwan merupakan keluarga yang tergolong tidak mampu. Jadi kedua korban kebakaran tersebut, sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan maupun dari pemerintah daerah setempat melalui dinas terkait dan masyarakat.

Kepala Desa Cibarebeg, Subuh Baskara mengatakan, melihat dari segi perekonomian Anton dan Iwan bisa dikatakan tergolong keluarga tidak mampu. Dalam kesehariannya pun mereka hanya bekerja serabutan dan adapun warung yang menjadi tempat usahanya. “ Itu pun warung kecil-kecilan,” kata dia saat dihubungi awak media melalui telepon seluler.

Kepala Desa Cibaregbeg, Subuh Baskara dan jajarannya menyampaikan, bela sungkawa atas terjadinya peristiwa kebakaran itu. Pada dasarnya semua kejadian itu bukanlah kehendak kita, karena pada prinsipnya tak seorang pun yang mau terkena musibah.

“ Saya sebagai kepala desa beserta seluruh perangkat desa, turut berbela sungkawa atas terjadinya kebakaran yang menimpa rumah warga Desa Cibaregbeg,” ucapnya.

Adapun upaya yang dilakukan Pemerintahan Desa Cibaregbeg, akan segera memberikan tempat tinggal sementara.Kades berharap, korban diberikan kesabaran dan secepatnya kerugian yang diderita cepat tergantikan.

Subuh Baskara menambahkan, pihaknya mengajak kepada seluruh  masyarakat untuk mau mengulurkan tangan membantu saudara kita yang terkena musibah ini. “ Mudah-mudahan Anton dan Iwan beserta keluarganya, diberikan kesabaran dan diberi kemudahan dalam mencari rejekinya hingga semua kerugian yang dideritanya cepat tergantikan,” ujar Subuh Baskara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here