Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Dikabarkan dua pasien positif  Covid  19 yang menjalani perawatan di rumah sakit Cianjur dinyatakan sembuh. Hal tersebut tercatat di Dinas Kesehatan Cianjur Jawa Barat. Atas kesembuhan dua pasien tersebut,  Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengungkapkan rasa syukurnya.

Kedua pasien tersebut, dinyatakan sembuh setelah hasil Swab ketiga menunjukan hasil negatif dan keduanya sudah dibolehkan pulang.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid -19 Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, salah satu dari pasien tersebut merupakan tenaga medis perempuan. Sedangkan satunya lagi pria berumur 26 tahun yang memiliki riwayat pemudik dari zona merah. Saat ini keduanya dinyatakan sehat. Namun dianjurkan tetap untuk  melakukan sosial distancing.

” Keduanya sudah dapat beraktifitas seperti semula, karena sudah benar-benar sembuh setelah menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit dan tiga kali Swab tes, hasilnya negatif,” katanya.
Ditempat terpisah Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, pihaknya bersyukur atas sembuhnya dua pasien positif Covid -19 tersebut. ” Artinya penyakit tersebut dapat disembuhkan dan ada trend positif pada penanganan Covid -19 di Kabupaten Cianjur,” ungkap Kapolres, Kamis (21/05).

AKBP Juang Andi Priyanto juga mengimbau agar warga tidak mengucilkan pasien yang sempat dinyatakan positif COVID -19. Sebab, mereka tidak lagi membawa virus dan dapat menularkan virus berbahaya. Sebagaimana yang dinyatakan juga oleh Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid -19 Cianjur.

” Untuk warga agar tetap mematuhi dan mentaati sosial distancing dan psychal distancing selama penanganan Covid -19, serta perpanjangan PSBB parsial yang diterapkan di 16 kecamatan di Cianjur, agar rantai penyebaran virus berbahaya dapat dilakukan secara tuntas,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here