Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal, diperoleh kabar. dua pasien positif Covid-19 di Cianjur yang sempat menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit di Cianjur, dinyatakan sembuh. Hal itu diketahui setelah menjalani tes swab kedua kalinya. Sehingga Cianjur saat ini nol pasien positif Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto bersama Muspida Cianjur bersyukur dengan sembuhnya kedua pasien tersebut. Sehingga membuat Cianjur nol pasien Corona.

” Kami akan terus bersama-sama melawan corona, meningkatkan sosialisasi pada warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di dalam atau di luar rumah, terlebih pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini,” ujarnya.

Kapolres menegaskan, pihaknya telah memerintahkan seluruh jajaran agar bekerjasama dengan semua stakeholder untuk bersama-sama mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

” Kami telah memerintahkan seluruh jajaran baik di Polres maupun Polsek untuk bekerjasama dengan pihak terkait, agar tidak bosan melaksanakan imbauan protokol kesehatan ditempat-tempat umum yang menjadi pusat keramaian masyarakat, semoga tidak ada lagi pasien positif di Cianjur” ungkap AKBP Juang.

Ditempat lain, Ketua Gugus Cianjur dr. Yusman menyatakan, selama tiga bulan terakhir, tercatat 5 orang warga Cianjur, masuk dalam daftar pasien positif Covid-19. Satu orang meninggal dunia dan empat orang lainnya dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit Cianjur.

” Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Cianjur tercatat saat ini tercatat sebanyak 110 orang, 27 orang pasien meninggal dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 894 orang, 10 orang di antaranya meninggal dunia,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here