Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Angin puting beliung “ngamuk” di wilayah Kecamatan Cugenang Cianjur, Minggu (11/4/2021), sekira pukul 13.00 WIB. Akibat peristiwa tersebut dikabarkan dua orang meninggal dunia.

Kepada wartawan, Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wuryani S.H., menjelaskan, kronologis kejadian terjadi pada saat hujan deras sekitar pukul 13.00 WIB. Korban bersama dengan yang lainnya sebanyak enam orang, sesudah selesai menanam padi berteduh di sebuah saung milik H. Agus, yang berukuran 6 X 6 meter persegi di Kp. Cibeureum Kaler Rt. 02/01, Desa Cibeureum, Kec. Cugenang, Cianjur.

” Nah, tiba-tiba datanglah angin puting beliung,”jelasnya, Minggu (11/04/2021) di Mapolsek Cugenang.

Akibat peristiwa itu, lanjut Kompol L. Woro Wuryani S.H., dilaporkan ada korban luka dan meninggal dunia. Setelah mendapatkan laporan adanya peristiwa tersebut, petugas Polsek Cugenang langsung menuju TKP. Selanjutnya melakukan evakuasi dan membawa korban ke RSUD Sayang Cianjur,

” Untuk kedua korban kritis, kita langsung bawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk melakukan pengecekan, dan hasilnya ternyata kedua petani itu memang benar sudah meninggal dunia,” ucapnya.

Sementara itu pemilik saung saat ditemui wartawan, Senin (12/04/2021), H. Agus, mengatakan, pihak keluarga korban menerimanya dengan sadar dan saksinya pun sudah jelas ada. Karena itu benar adalah musibah.

” Setelah melakukan penanaman padi mereka berteduh di saung itu, tahu-tahunya saung itu rubuh dan menimpa para korban, hingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia,” kata H. Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here