Dua Orang Jambret Sedang Beraksi Ditangkap Warga Sukaluyu

0
211

Laporan: Sam

Cianjur, metropuncaknews.com

Nahas, dua orang pemuda masing – masing berinisial Ob (37) dan Ddn (33) bonyok dihakimi masa setelah beraksi melakukan penjambretan sebuah hp dari tangan Ahmad Ardi Maulana (16) salah seorang pelajar SMA 1 Ciranjang, Selasa (30/11/2021).

Informasi yang dapat dihimpun, korban Muhammad Ardi Maulana tengah asik berjalan kaki menuju sekolah sambil mainkan hp, di tengah perjalanan di Kampung Selajambe, RT 03/08, Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, tepatnya di depan Pondok pesantren (Ponpes) At-Tihiriyah Selajambe.

Terlihat dua oang pemuda berboncengan naik motor beat warna putih dengan Nopol. F 2752 ZW berhenti di depan, setelah dekat, para pelaku berpura – pura nanya alamat, namun belum juga selesai nanya pelaku yang dibonceng langsung beraksi menjambret hp milik korban.

Sontak, korban teriak minta tolong sambil berjalan, “jambret,” pada warga disekitar. Mendengar teriakan korban, seorang pelaku langsung dikepung warga, sedangkan seorang pelaku penjambretan lainnya kabur melarikan diri ke lingkungan Ponpes At-Tihiriyah.

Tak cukup sampai disitu, pelaku terdesak hingga mengeluarkan sebilah sajam, hingga warga mundur karena takut dihantam pelaku dengan sajam, tapi warga semakin banyak berdatangan menunggu pelaku menyerah, tapi pelaku bukannya menyerah melainkan masuk ke kobong Ponpes dengan mengunci diri dari dalam.

Tak lama kemudian anggota Polsek Sukaluyu datang dan membongkar kobong yang dihuni pelaku. Sebelum dibawa ke Polsek Sukaluyu, pelaku diintrogasi lebih awal, setelah mengakui perbuatannya, pelaku langsung dibawa ke Polsek Sukaluyu guna pemeriksaan lebih lanjut, Ucap Muhammad Ardi Maulana selaku korban.

Sementara itu, Kepala Desa Selajambe
Agus Junaedi menambahkan, memang benar adanya bahwa tadi pagi di pinggir jalan Kampung Selajambe, telah ditangkap dua orang pemuda yang diduga telah melakukan penjambretan HP milik salah seorang pelajar SMA dan kedua pelaku sekarang sudah diamankan di Polsek Sukaluyu.

“Benar adanya, tadi pagi dua orang pelaku penjambretan telah diamankan pihak Polsek Sukaluyu,”

Maka dengan itu, pada seluruh warga Desa Selajambe diharapkan harus waspada bila sedang melakukan aktifitas, berjalan kaki di mana saja, jangan memancing orang yang mau melakukan kejahatan, seperti bermain HP sendirian, menentang tas sendirian dan tidak diperbolehkan mengenakan perhiasan yang cukup mencolok,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here