Dua Oknum Wartawan Diduga Edarkan Uang Palsu, Hebohkan Warga Cianjur Selatan

0
87

Laporan : Sam Apip

Editor : Yanto Hidayat

Cianjur, metropuncaknews.com – 2 orang oknum wartawan abal abal yang identitasnya masih belum diketahui, kepergok sedang mengedarkan Uang Palsu (Upal) pecahan Rp 50 ribuan, akhirnya dikepung warga Kecamatan Tanggeung dan Warga Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur, Sabtu (30/10/22) sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah dikejar warga, 2 orang oknum wartawan tersebut melarikan diri, sedangkan motor maticnya dengan Nopol F 5589 ZB beserta uang palsunya ditinggal di pinggir jalan raya Cianjur – Sindangbarang tepatnya di Kampung Dago Desa Sukamekar Kecamatan Cibinong Cianjur.

Salah seorang perangkat Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong, ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp, Senin (31/10/22) Tegi (45) menerangkan, memang benar adanya bahwa kemarin ada 2 orang oknum wartawan diduga mengedarkan Upal dengan modus belanja ke setiap warung yang ada di lingkungan Desa Pamoyanan.

Ternyata ada sekitar 8 warung kecil yang kena tipu 2 orang oknum wartawan yang sengaja belanja dengan menggunakan Upal, hal itu terungkap setelah ada beberapa pemilik warung yang curiga, karena warna gambar pada upal dan jenis kertas mencurigakan, setelah diperhatikan benar adanya bahwa uang tersebut yaitu palsu alias Upal.

Saat itu juga warga sekitar langsung respek, mengejar 2 Orang pelaku pengedar Upal, berkat kekompakan warga akhirnya 2 orang pelaku kabur hanya motor dan Upal yang bisa diamankan warga dan barang bukti itu diamankan Polsek Kecamatan Cibinong.

” Kami harapkan pada seluruh warga Desa Pamoyanan dan sekitarnya mohon waspada bila bertemu lagi dengan orang yang mencurigakan, segera laporkan pada pihak yang berwajib atau pemerintahan setempat,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here