Laporan : Sandi/Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pohon besar setinggi kurang lebih 25 meter dengan diameter 1 meter, yang berdiri di pinggir jalan Dr. Muardi Bypass Cianjur tumbang,  Sabtu (16/01) sekira pukul 14.10 WIB. Ironisnya, pohon  tumbang tersebut menimpa mobil angkot jurusan Cianjur – Cipanas dan mobil pick up. Karuan saja, adanya kejadian tersebut, arus lalulintas di jalan Bypass sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang.

Pada kejadian tersebut, memang tidak ada korban jiwa. Hanya saja keduanya, yakni sopir angkot dan sopir pickup mengalami luka yang serius dan mobilnya pun mengalami rusak berat.

Salah seorang saksi mata Muchtar (45) mengatakan, ketika itu dia sedang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Ia  mengira ada suara motor terjatuh, tapi setelah dilihat ternyata ada dua unit kendaraan, angkutan umum dan pikup tertimpa pohon tumbang.

Melihat kejadian itu, ia pun langsung bersama warga yang berada disekitar lokasi mendekatinya. Dengan segera langsung mengevakuasi korban yang masih berada di dalam mobil nahas itu.

Tak lama, datang dari pihak kepolisian yang sedang bertugas di Cepu 8 Bundaran Tugu Lampu Gentur. “ Polisi mengamankan situasi, hingga arus lalulintas dari kedua arah di stop untuk sementara, dan terjadilah kemacetan panjang,” ujar Muchtar.

Sementara itu, Kapolsek Cianjur Kompol A. Suprijatna mengatakan, pihaknya mengetahui adanya pohon besar tumbang yang menimpa dua unit mobil dari laporan masyarakat.  Ada pun mobil yang tertimpa pohon, yaitu mobil Angkot  warna biru, Jurusan  Cipanas-Cianjur.  Dalam keadaan tidak membawa penumpang (kosong) dan mobil pickup warna hitam. Kedua orang sopirnya mengalami luka serius dan saat itu juga langsung dibawa ke RSUD Cianjur guna pengobatan lebih lanjut.

Tumbangnya pohon besar tersebut, karena dibagian bawahnya sudah tidak memiliki akar yang kuat, lapuk, hingga begitu datang angin sekalipun tidak terlalu besar akhirnya tumbang.

Ketika proses evakuasi pohon dan dua unit mobil  terpaksa  arus lalulintas untuk sementara ditutup. Karena pohon tumbangnya melintasi jalan raya Bypass dan demi lancarnya evakwasi.

Diharapkan pada pihak Pemkab Cianjur, khususnya pada dinas instansi terkait, mohon melakukan pemeliharaan pohon yang ada di pinggir jalan raya. Apa lagi sekarang sedang musim hujan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here