Dua Atlet Pelajar Asal Cianjur Juara Tenis Meja Liga Pelajar Se-Jawa Barat

0
106

Laporan : Yanto Hidayat

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Dua atlet tenis meja pelajar putri asal Kabupaten Cianjur berhasil menjadi juara pertama dalam  kejuaraan Tenis Meja Liga Pelajar Se Jawa Barat di GOR Tenis Meja Laga Tangkas ITB Jatinangor Sumedang, yang berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal  4-5 Juni 2022.    

Dua atlet tenis meja asal Kabupaten Cianjur yang meraih prestasi menjadi juara tersebut yaitu atas nama Huliatul Ashyiroh Mughni dan Sabrina.

Huliatul Ashyiroh 12 tahun, meraih 2 gelar juara yaitu juara pertama kelompok kelas 4 – 6 SD putri , setelah mengalahkan kota
Bandunģ yang menjadi pesaing beratnya di grand final dan Huli juga menjadi Juara pertama kelompok usia maksimal 15 tahun (SMP). Sedangkan Sabrina 9 tahun meraih juara kelompok kelas 1-3 SD , mengalahkan atlit kota Bandung juga di grand final.

Menurut Sekertaris PTMSI Kabupaten  Cianjur Aap Suhendar melalui telpon seluler mengatakan, dalam kejuaraan Liga Pelajar Se- Jawa Barat yang diselenggarakan di Jatinangor Sumedang, Kabupaten Cianjur diwakili oleh lima atlet pelajar tenis meja, satu atlet putra , 4 atlet putri. Dua orang atlet putri berhasil menjadi juara pertama.

“Alhamdulilah atlet tenis meja putri asal Cianjur meraih juara pertama atas nama Huliatul Ashyiroh meraih 2 gelar juara yaitu juara pertama kelompok kelas 4 – 6 SD putri dan juara pertama kelompok usia maksimal 15 tahun (SMP). Sedangkan Sabrina meraih juara kelompok kelas 1-3 SD mengalahkan atlit kota Bandung juga di grand final,” tuturnya.

Aap menambahkan, dirinya meminta kepada pemerintah setempat dua atlit putri tenis meja ini mempunyai prestasi luar biasa dan harus ada perhatian khusus dari Koni maupun Pemkab Cianjur.

“Dua atlet ini kan atlet pelajar masih muda, ini modal utama kedepan makanya saya meminta kepada Pemerintah tolong diperhatikan atlet putri tenis meja ini, apalagi mereka sering juara di setiap kejuaraan, sekali lagi ini atlet masa depan harus dijaga dan diperhatikan. Mudah – mudahan  para atlet tenis meja ini yg masih pemula usia SD akan terus meraih prestasi di masa depan yg membawa nama baik Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

“Yang menjadi catatan khusus Huliatul Ashyiroh Mughni merupakan salah satu atlet Tenis Meja Putri Kabupaten Cianjur  yg akan bertanding dalam Porprov Jabar 2022 di Ciamis November 2022. Mudah-mudahan  para atlet tenis meja yang masih pemula ini akan terus meraih prestasi di masa depan dan membawa nama baik Kabupaten Cianjur.” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here