Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Drs. H. Pepen Ependi, M.Si, pria kelahiran Kampung Nagkorek Desa Cikondang Kecamatan Bojongpicung Cianjur, berniat turun gunung alias kembali ke kampung halamannya. Setelah puluhan tahun mengembara untuk mendarma baktikan tenaga dan pikirannya di Pemerintahan  Provinsi Jawa Barat. Sekarang Pepen dipercaya untuk menduduki jabatan Camat Mandalajati Kota  Bandung.

Menjelang masa pensiunnya, Pepen Ependi diminta pihak keluarga beserta  para tokoh masyarakat Desa Cikondang untuk pulang ke kampung halamannya. Tujuannya supaya bisa mengabdi pada masyarakat dan membangun desa. Artinya Pepen didaulat untuk menjadi Kepala Desa Cikondang.  

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Cikondang H. Supyan yang akrab disapa H. Seprit mengatakan, menjadi seorang pemimpin yang mampu membangun desa dan mampu membantu mensejahtrakan masyarat, itu tidak semudah membalikan tangan. Si pemimpin itu harus bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, semangat, fokus, ikhlas dan memiliki pengetahuan, pengalaman serta wawasan dalam bidang pemerintahan dan bidang lainnya.

Karena itu, pihaknya beserta tokoh masyarakat Desa Cikondang, sepakat untuk meminta H. Pepen Ependi pulang kampung. Sekaligus bersedia untuk dicalonkam menjadi Calon Kepala Desa Cikondang. Karena Pepen tergolong asli putra daerah yang mumpuni dalam bidang pemerintahan. Hingga diyakini akan mampu membangun desa dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

H. Sprit menegaskan, idealnya masyarakat Desa Cikondang harus memiliki keinginan desanya lebih maju dibanding desa lainnya yang ada di Kecamatan Bojongpicung. “ Hal itu hanya bisa dilakukan jika desa dipimpin oleh orang yang mumpuni seperti H. Pepen Ependi,” kata H. Sprit sedikit promosi.

Sementara itu, H. Pepen Ependi mengatakan, saat ini dirinya masih bertugas sebagai Camat Mandalajati Kota Bandung. Meski masa baktinya hanya tinggal menghitung hari.

Selanjitnya Pepen mengatakan, tadinya setelah pensiun ingin istirahat total. Paling bekerja apa adanya untuk mengisi luang waktu di rumah. Ingin duduk manis menikmati hari tua. Namun ternyata tuhan berkehendak lain. Belum juga SK pensiun diterima, para tokoh masyarakat Desa Cikondang beserta keluarga, meminta untuk pulang kampung. Pepen diminta untuk membangun, mengabdi dan melayani masyarakat di kampung halamannya.

Maka dengan berbagai pertimbangan, akhirnya Pepen bersedia memenuhi permintaan keluarga dan masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan ikut mendaftarkan dirinya menjadi salah seorang  Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) Cikondang yang pelaksanaan Pilkadesnya akan dilaksanakan secara serentak  pada 23 Februari 2020 mendatang.

“ Untuk itu, kami mohon doa restu dan dukungannya dari semua pihak, semoga impian para tokoh masyarakat Desa Cikondang terkabulkan sesuai harapan semua pihak,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here