Drs. H. Sapturo, anggota DPRD Kab Cianjur

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Hangatnya pembicaraan tentang warga yang mendesak meminta Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, dimekarkan, anggota DPRD Kab Cianjur, Drs.H Sapturo angkat bicara. Hal itu dilakukan setelah dikonfirmasi awak media melalui telpon seluler. 

Melalui telepon selulernya Sapturo menegaskan, adanya warga yang minta Desa Ciranjang dimekarkan, itu hak mereka. Karena merekalah yang lebih tahu juga merasakan kondisi dilingkungannya. Selain itu, mungkin juga termotivasi sengan adanya stitmen Gubernur Jawa Barat Drs. H Ridwan Kamil yang pernah menyerukan akan memekarkan wilayak kabupaten, kecamatan dan desa. 

Sapturo respek atas adanya warga yang ingin memekarkan wilayah Desa Ciranjang. Untuk itu dalam waktu dekat pihaknya bersama Ketua Komisi 1 DPRD Kab Cianjur, akan memfasilitasi mengundang Pemkab, dinas instansi terkait Kab Cianjur, Muspika Ciranjang, Kepala desa, BPD dan masyarakat Desa Ciranjang. 

Karena hal pemekaran wilayah desa itu erat kaitannya dengan anggaran. Termasuk juga batas wilayah dan fasilitas umum yang erat kaitannya dengan pemekaran desa. Untuk iu diharapkan pada warga Desa Ciranjang agar bersabar. “ Karena hal itu perlu adanya musyawarah dan duduk bersama, serta pada pertemuan nanti akan mengundang para awak media,” ucap Sapturo. 

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Desa Ciranjang, Iwan Yusup menambahkan, animo masyarakat untuk memekarkan Desa Ciranjang, itu sudah lama. Namun sekarang setelah dibentuknya presedium pemekaran ada respon positif dari DPRD Kab Cianjur. 

“ Kami berharap, warga Desa Ciranjang dapat bersabar diri dan jangan membuat stitmen yang bukan bukan, melainkan lebih fokus pada permasalahan pemekaran wilayah desa,” ucap Iwan.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here