Laporan : Ace

 Cianjur, metropuncaknews.com – Lembaga Swadaya Masrakat (LSM) Solidaritas Pulo Cianjur (SPC) Kabupaten Cianjur didampingi ranting PAC Kecamatan Warungkondang bersama Tim Relawan Cegah Covid-19 (Kelompok-19 Cianjur) lakukan penyemprotan Disinfenktan. Selain itu juga membagian masker pada warga di wilayah Desa Cisarandi, Rabu (29/4).

” Hari ini, kami melaksanakan kegiatan sosial berupa penyemprotan disinfektan dan membagikan masker kepada warga Kampung Cibening Desa Cisarandi,” ucap Jenny Juandi Jaya Ketua DPP Solidaritas Pulo Cianjur Kabupaten Cianjur.

Jenny mengatakan, penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran wabah virus corona yang saat ini menjadikan was-was sebagian besar masyarakat. “Hampir setiap lingkungan warga di ke Rw an Desa Ciasarandi kita semprot disinfektan,” katanya.

Sementara itu, Ketua kelompok Relawan Cegah Covid-19 Kabupaten Cianjur, Jay Jaelani mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan para pegiat lingkungan hidup di Cianjur. Yakni, LSM Solidaritas Pulo Cianjur (SPC), Yayasan Pegiat Lingkungan Hidup (YPLH) dan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPBR) Kabupaten Cianjur.

” Ditengah Pandemi Covid-19 di wilayah Cianjur kami dengan para pegiat lingkungan hidup selalu melakukan Kegiatan Bakti sosial seperti Penyemprotan Disinfektan, pembagian masker dan Hand Sanitizer di kawasan kota sampai ke wilayah pedesaan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan seperti tempat- tempat ibadah, kawasan pasar, sekolahan dan tempat tempat lainnya.

” Selain di kawasan kota Cianjur, kegiatan ini kami lakukan di wilayah pedesaan yang diperkirakan rawa, sekalipun dengan alat seadanya kegiatan ini akan terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here