Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka membantu keluarga yang kurang beruntung, jajaran pengurus  DPK KNPI Ciranjang, mengelar bakti sosial khitanan masal. Acara tersebut  dipusatkan di Klinik Rumah Sehat & Khitanan – Jalan Raya Cianjur – Bandung. Teepatnya di Kp Andir Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang dan ditangani langsung oleh dr. Roni Paslah, Minggu (08/11).  

Acara Bakti Sosial Khitanan Masal tersebut, mampu merekrut anak yang dikhitan sebanyak 30 orang. Mereka datang dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Ciranjang. Pelaksanaan Khitanan Masal terlaksana dengan tertib, aman dan lancar.

Ketua DPK KNPI Ciranjang, Budi Sumitra menjelaskan, jajaran pengurus DPK KNPI Ciranjang yang sekarang aktif, itu bisa dikatakan baru seumur jagung. Namun biarpun seperti itu, DPK KNPI Ciranjang tetap memiliki semangat.

Hingga sudah mampu melaksanakan dua kali kegiatan yang cukup menarik. Seperti pada bulan lalu melaksanakan gebyar donor darah. Sekarang melaksanakan Bakti Sosial Khitanan Masal bagi keluarga yang kurang beruntung.

Selain itu, DPK KNPI Ciranjang, bulan yang akan datang akan melaksanakan program Bakti Sosial membersihkan lingkungan. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan bekerjasama dengan seluruh  desa yang ada di Kecamatan Ciranjang. Sekaligus melaksanakan rekrutmen anggota pemuda di setiap desa.

Karena kedepannya para pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Ciranjang harus memiliki kegiatan yang positif. “ Memiliki jiwa membangun, terarah, kompak dan memiliki karakter yang ber-Pancasilais,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Cecep Suherman menambahkan, setiap pelaksanaan  kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan DPK KNPI Ciranjang itu, selalu berhasil dengan cukup baik. Sekali pun biayanya diambil dari hasil urunan anggota.

Seperti Bakti Sosial Khitanan Masal yang dilaksanakan saat ini, itu bisa dikatakan cukup sukses, tertib aman dan lancar. Selain itu bila nanti ada keluarga yang kurang beruntung kemudian ingin anaknya dikhitan, maka jajaran DPK KNPI Ciranjang bersedia memfasilitsinya sampai selesai dan gratis.

Atas semua itu, pihaknya mengucapkan terima kasih pada seluruh jajaran pengurus dan anggota DPK KNPI Ciranjang, dokter, Klinik Rumah Sehat & Khitanan, pihak Kecamatan Ciranjang, Desa Cibiuk dan masyarakat yang telah ikut andil mensukseskan Bakti Sosial Khitanan Masal,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here