Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com– Jajaran pengurus KNPI DPK Cilaku periode 2021-2024, resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Cianjur, Muhamad Riksa, IP. SE. Acara tersebut dielar di Aula Desa Sukakerta Kecamatan Cilaku Cianjur, Minggu (25/04/2021).

Setelah pelantikan berlangsung, acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dan dilanjutkan pengucapan ikrar janji serta penyerahan bendera merah putih serta panji KNPI kepada Rudi Hardiansyah, SE. Ketua terpilih DPK KNPI Kecamatan Cilaku periode 2021-2024.

Dalam acara tersebut, nampak hadir, Kapolsek Cilaku, Danramil Cilaku, Camat Cilaku yang diwakilkan dan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Cianjur.

Kepada wartawan, Ketua Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Cianjur, Muhamad Riksa, IP. SE, mengatakan, KNPI adalah mitra strategis pemerintah, kecamatan serta desa. Tujuannya untuk kemajuan daerah khususnya di Kecamatan Cilaku.

” KNPI adalah wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan di Kabupaten Cianjur, maka harus selalu terjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah dan organisasi pemuda lainnya,”katanya.

Demi kepentingan bangsa, Rikza menerangkan, kita harus sangat sentral dan yang pertama lebih konsen dalam membantu pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19 saat ini. Selain itu konsereasi dalam membantu pemulihan perekonomian di masyarakat, khususnya perekonomian kecil seperti UMKM dan koperasi.

“ Pemuda harus bisa menjadi jembatan masyarakat demi kepentingan bangsa, apalagi pemerintah daerah khususnya kabupten Cianjur, sedang gencar menanggulangi Pendemi Covid-19 saat ini. Mudah-mudahan, kedepan peran pemuda terutama di wilayah Kecamatan Cilaku, dapat menghubungkan dan menghidupkan kegiatan perekonomian masyarakat serta membantu pemerintah dalam hal penanggulangan dan pencegahan covid-19,” terangnya.

Adapun visi-misi yang disodorkan Ketua KNPI DPK Cilaku, Rudi Hardiansyah, SE., setelah pihaknya terpilih, untuk sementara waktu akan fokus pada program pemerintah dalam membantu penanganan Covid-19 saat ini.

” Saya bersama rekan-rekan pengurus KNPI Cianjur, akan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam menangani Covid-19 di Cianjur saat ini,” kata Rudi.

Selanjutnya Rudi berpesan pada para pemuda yang ada di Kecamatan Cilaku, agar bersedia saling membantu. Khususnya pada program pemerintah Kabupaten Cianjur. Kita akan bersama-sama berkarya supaya bisa bermanfaat bagi Masyarakat, Nusa dan bangsa.

” Mudah-mudahan setelah acara pelantikan ini, bisa memberikan suasana baru dan mewarnai segala kegiatan positif bagi para pemuda terutama di Kecamatan Cilaku,” harap Rudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here