Poto bersama para peserta pendidikan poltik perempuan

Liputan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com –  Sebanyak 70 perempuan bakal calon legislatif (bacaleg), yang terdiri dari masing-masing partai politik (parpol) mengikuti “workshop pendidikan politik perempuan”. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh DPD KNPI Komisi IX bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungn Anak di aula gedung KNPI Kabupaten Cianjur, Rabu (8/8).

Workshop tersebut merupakan salah satu agenda dari Semarak Festival Cianjur Jago 2018, HUT DPD KNPI yang ke 45, Hari Jadi Cianjur ke 341 dan HUT RI ke 73″. Kegiatan diselenggarakan DPD KNPI Kabupaten Cianjur itu, mengusung  tema “workshop dan pameran bonsai jago”. Kegiatannya dimulai dari tanggal 6 sampai 18 Agustus 2018, di halaman parkir GGM Panembong Cianjur.

Selain itu, workshop tersebut juga merupakan salah satu program  DPD KNPI Komisi IX. Maka dari itu diangkatlah tema, “pemenuhan kuota perempuan di legislatif untuk kebijakan keberpihakan kepentingan perempuan”.

” Ya, ini merupakan  upaya untuk mensinergiskan dan memberikan bimbingan bagi bacaleg supaya bisa mmberikan peluang dan motivasi untuk menjdi caleg yang berkompeten dalam menyuarakan aspirasi perempuan,” kata Ade Yudi Sekjen KNPI Kabupaten Cianjur.

Keterwakilan perempuan dan pendiri, pengurus partai dan calon legislatif, saat ini masih sebatas pemenuhan persyaratan secara kuantitas saja. Alasannya, karena tidaklah mudah bagi sebuah partai mendapatkan kader perempuan.

Harapan dari adanya kegiatan tersebut adalah, memberikan peluang dan peran perempuan untuk berpolitik, yang tidak hanya muncul sebagai pelengkap saja, melainkan harus menjadi sumber daya yang benar-benar matang dan sangat kompeten.

“ Tidak hanya sampai disitu saja, pemenuhan kuota perempuan di legislatif, dalam upaya keberpihakan kebijakan kepentingan perempuan, harus benar-benar terwujud,” tukas Yudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here