Pameran dan Kontes Bonsai Jago di halaman parkir GGN Cianjur

Liputan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka memeriahkan, Semarak Festival Cianjur Jago 2018, HUT DPD KNPI yang ke 45, Hari Jadi Cianjur ke 341 dan HUT RI ke 73, DPD KNPI Kabupaten Cianjur, menggelar workshop dan pameran bonsai jago. Acara tersebut dimulai dari tanggal 6 sampai 18 Agustus 2018, di halaman parkir GGM Panembong Cianjur.

Ada pun agenda yang dilaksanakan dalam setiap harinya secara bergantian, workshop petani. Pameran dan kontes Bonsai Cianjur Jago 2018 (6-12 Agustus 2018). Seminar wawasan dan nasionalisme (7 Agustus 2018), workshop pendidikan politik untuk perempuan (8 Agustus 2018). Stand Up Komedy Sunda dan Parade Musik (9 Agustus 2018) dan Karnaval Cianjur Jago 70.000 Detik 2018 (18 Agustus 2018).

Ditemui di lokasi kegiatan, Sekjen DPD KNPI Ade Yudi mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa memotifasi para pecinta bonsai. Karena seperti kita ketahui, saat ini para petani bonsai melempem, karena kurangnya perhatian dari pemerintah. “ Maka dari itu kami mencoba membangkitkan kembali pembudidayaan bonsai,” ucapnya, Senin (6/8).

Ya, ada baiknya workshop dan pameran tersebut diselenggarakan. Dengan harapan para petani bonsai, bisa lebih meningkatkan jiwa seni dibidangnya. Sehingga mampu meningkatkan perekonomiannya dan mensejahtrakan keluarga.

Yudi menambahkan, diharapkan pemerintah daerah bisa memberikan respon keberpihakan anggaran untuk pengembangan usaha bonsai tersebut melalui dinas terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here