Laporan : Lutfi Yahya

Kab.Sukabumi, metropuncaknews.com – DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sukabumi, kembali melakukan silaturahmi dengan Dewan  Penasehat Bpk.Yosef Ismatullah. Agenda tersebut sebagai langkah mendengarkan saran dan kritik untuk organisasi dengan harapan DPC PWRI Sukabumi menjadi organisasi yang lebih maju, berintregitas dan berkembang di Kabupaten Sukabumi.

Yosef  saat ditemui di kantornya, di jalan Jalur Lingkar Selatan  mengatakan, PWRI adalah organisasi kewartawanan tingkat nasional. PWRI sudah lama berdiri. Tepatnya sejak tahun 1965 yang memberikan berbagai corak. Dengan moto lintas suku lintas agama dan lintas budaya.

“ Hal itu tentunya untuk kepentingan masyarakat luas pada umumnya, dan masyarakat Sukabumi pada khususnya , baik berupa edukasi mau pun kritikan yang baik untuk memajukan Kabupaten Sukabumi,”  jelasnya.

Selanjutnya Yosef mengatakan, PWRI juga harus bisa menunjukan  intregitas yang lebih baik. Karena PWRI adalah salah satu lembaga persatuan wartawan yang di dalamnya di isi oleh pewarta-pewarta dengan berbagai karakter.

Yosef berharap, kedepannya, pengurus DPC PWRI Kab. Sukabumi harus terus mampu menjalin silaturakhim yang intens, konsolidasi dan kordinasi. Karena hal itu bagian terpenting dalam wadah persatuan.

Yosef mensuport agar kedepannya PWRI Kab. Sukabumi dapat lebih solid, maju, berjaya serta harus tetap berjalan. Dalam marwah dan rel yang tegak lurus dengan tetap menjungjung tinggi nilai etika dan profesionalismese susuai dengan tujuan dan cita-cita PWRI.

Yosef juga berpesa, agar  PWRI Kab. Sukabumi dapat bermitra dengan semua unsur. Termasuk unsur pemerintahan. Sebab   mereka juga sangat membutuhkan  dukungan dari pers yang profesional.

Yosefkan juga mengingat, agar wartawan jangan berpolitik. Hal itu sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“ Kita tidak boleh kemana-mana tapi harus ada dimana-mana,” ujarnya menegaskan.

Di tempat terpisah, Sekretaris DPC PWRI Kab. Sukabumi Lutfi Yahya. S ketika diminta keterangannya oleh awak media terkait dengan hasil dari silaturahmi ini mengatakan, pihaknya atas nama jajaran pengurus mengucapkan terima kasih kepada dewan penasehat  atas semua saran juga motivasinya yang luar biasa. “ Semua itu akan kami jadikan sebagai bahan pegangan untuk langkah PWRI ke depannya agar lebih baik,” ujar Lutfi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here