Ketua APDESI DPC Kab Cianjur, Beni Irawan

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Terkait peresmian Alun-alun Cianjur yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, Jum’at (8/2), DPC APDESI Kabupaten Cianjur menyambut antusias pelaksanaan kegiatan tersebut.

Karena Alun-alun dianggap satu fasilitas umum yang sangat vital disuatu daerah. Karena itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, membangunnya dengan biaya yang sangat fantastis.

Pembangunan Alun-alun tersebut, tak lain bertujuan untuk memanjakan masyarakat Cianjur.

Merupakan suatu penghargaan yang sangat istimewa untuk Kabupaten Cianjur, tak kala peresmian Alun-alunnya saja, dilakukan oleh pemimpin negara langsung.

Ditemui di ruang kerjanya di kantor Desa Cirumput, Cugenang, Cianjur, Ketua DPC APDESI Kabupaten Cianjur Beni Irawan mengatakan, para kepala desa menyambut antusias kedatangan Presiden Joko Widodo di Cianjur.

” Sesuai arahan, kepala desa beserta beberapa perangkatnya, untuk ke alun-alun Cianjur menyambut kedatangan RI 1. Untuk itu, kami para kepala desa dan perangkat desa tentunya sangat berbahagia dan sangat mengapresiasinya. Karena, setiap kebaikan yang dilakukan tentu untuk kemajuan Cianjur, seperti diketahui kunjungan RI 1 itu untuk meresmikan Alun-alun Cianjur,” kata Beni, Kamis (7/2),

Beni melanjutkan, dengan berkunjungnya Pak Jokowi ke Kabupaten Cianjur, pihaknya atas nama para kepala desa, menghaturkan terima kasih atas adanya kebijakan Presiden yang sudah mengalokasikan anggaran terutama untuk siltap perangkat desa. Mudah-mudahan bisa direalisasikan, kalau melihat aturan yang ada, dan memang sudah dianggarkan. Untuk perangkat desa itu setara dengan golongan 2A, dan untuk kesejahteraannya ini, bukan hanya siltapnya saja, tapi dengan BPJS Kalau tidak salah, lanjutnya.

Terakhir, mengenai pembangunan daerah, Beni berharap jangan sampai ada ketimpangan antara utara dan selatan. Karena yang sudah diperhatikan, untuk pembangunan wilayah selatan, itu masih sangat memprihatinkan. Tentunya perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

“ Dan yang paling diharapkan, adanya bantuan dari pusat, karena ruas jalan di wilayah selatan itu bukan sedikit, jaraknya pun sangat panjang dan kalau dilihat medannya juga sangat berat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here