Jamaah yang mengikuti Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al-Firdaus

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan jamaah dari Kecamatan Cugenang mengikuti kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al-firdaus Desa Cijedil, Cugenang, Rabu (28/11).

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad  Saw tersebut bertemakan “Kita Perkokoh Ukhuwah Islamiyah Dan Wathoniyah Demi Terwujudnya Masyarakat Yang Lebih Maju Dan Agamis”. Tema tersebut diangkat berdasarkan salah satu tujuh pilar di Kabupaten Cianjur.

Pada kegiatan itu, tausiyahnya disampaikan Aiptu H Junjun Junaedi dari Polres Sukabumi.

Panitia penyelenggara kegiatan, H. Deden yang juga Ketua DKM Al-Firdaus mengatakan, sebagai umat muslim kita harus mengikuti apa yang telah diajarkannya.

” Memperingati Maulid Nabi Besar Muhamad Saw ini adalah untuk mempersatukan masyarakat dan Muspika  yang ada di Kecamatan Cugenang ini, semoga kita semua bisa mendapat hidayah dari Alloh Swt, sehingga ada realisasinya dan bisa mencontoh Nabi Muhammad Saw,” harapnya.

Dalam kegiatan Maulid Nabi tersebut, turut hadir Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Camat, Kapolsek dan Danramil Cugenang, MUI kecamatan, MUI desa, kepala desa se Kecamatan Cugenang, PGRI se kecamatan, unsur BPD, PKK, muslimat Nu Kecamatan Cugenang, tokoh ulama dan tokoh masyarakat serta warga Kecamatan Cugenang. Diperkirakan jamaah yang hadir lebih dari 500 (lima ratus) orang.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Cianjur meminta dukungan semua pihak. Karena mantan Bupati Cianjur Tjetjep Muhtar Soleh dan anaknya Dr. Yeni, saat ini sedang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. “ Jadi mohon didukung oleh masyarakat yang hadir di Masjid Al-Firdaus ini,” katanya.

Meskipun sempat diguyur hujan deras, namun jamaah yang mengikuti Maulid Nabi Besar Muhamad Saw di Masjid Al-firdaus, nampak sangat antusias.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here