Laporan : Rahmat

Metropuncaknews.com, Palangkaraya – Pondok Baca Melek Huruf dan Wifi Gratis terus menjadi program unggulan dari Ditpolairud Polda Kalteng. Tersebar di seluruh markas unit di wilayah jajaran. Program unggulan tersebut merupakan wujud bakti dari Polri dalam mendukung pendidikan yang berkualitas meski di tempat terbatas.

Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono S.I.K., M.Hum mengatakan, pondok baca dengan fasilitas wifi gratis sengaja diciptakan untuk membantu anak-anak usia sekolah kembali belajar di tengah pandemic covid 19.

Seperti diketahui, saat ini proses belajar mengajar di masa pandemic covid 19 dilakukan secara virtual. Beberapa wilayah yang dimungkinkan mengalami kesulitan jaringan internet sengaja dipasang wifi gratis sebagai penunjang belajar anak.

“ Kami juga menyiapkan personel dalam membantu proses belajar mengajar anak di Pondok Baca,” katanya, Minggu (13/6/2021).

Disebutkan, selain memuat buku pelajaran bagi anak usia sekolah, di pondok baca juga tersedia beraneka ragam buku pengetahuan yang berguna bagi masyarakat sekitar. Seperti buku pertanian, peternakan, memasak dan lain sebagainya. Hal ini diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat guna menambah pengetahuan untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

“ Sebagai penunjang kita bekerjasama dengan pihak Dinas Pendidikan kabupaten setempat untuk pengadaan buku-buku pelajaran. Setiap beberapa waktu, buku bacaan akan diganti dengan  yang baru sehingga pengetahuan warga terus bertambah,” ujarnya menegaskan. ( Sumber Humas Polda Kalteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here