Ditlantas Polda Jabar Bersama Satlantas Polres Cimahi saatmenggelar Operasi Kegiatan Sarang Orang

Laporan : Yatiman

Cimahi, metropuncaknrws.com – Satlantas Polres Cimahi gelar giat pelaksanaan operasi gabungan Polda Jabar, Polres Cimahi dan Dishub Kota Cimahi terkait Sarang Orang (pengawasan, binluh & memeriksa/Ranchek Bus Pariwisata dan Bus Umum.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa (29/1) pukul 10.30 WIB sampai dengan selseai di Rest Area KM. 125 wilayah hukum Polres Cimahi. 

Kegiatan itu dihadiri Kasi Tatib Subdit Gakkum Polda Jabar Kompol Sehari, Kanit Tatib Subdit Gakkum Polda Jabar AKBP Sujani, Kanit Garsubdit Gakkum Polda Jabar AKBP Suyatno, KBO Satlantas Polres Cimahi Iptu Dudi Iskandar, SH, Kanit Dikyasa Polres Cimahi Iptu Deden Indrajaya, SH, 6 orang Personil Subdit Gakkum Polda Jabar, 10 orang Personil Satlantas Polres Cimahi, 2 orang Personil penguji UPT PKB Dishub Kota Cimahi, para pengemudi Bus Pariwisata dan Bus Umum.

Sasaran dari kegiatan tersebut yaitu pengemudi dan Bus Pariwisata serta Bus Umum yang melintas ke Rest Area KM. 125 di wilayah hukum Polres Cimahi.

Menurut  Kasi  Tatib Subdit Gakkum Polda Jabar Kompol Sehari, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melakukan pemeriksaan kendaraan sarana angkutan Bus Pariwisata dan Bus Umum yang masuk ke dalam lokasi rest area KM 125. Selain itu juga  memberikan imbauan kepada pengemudi agar mengutamakan keselamatan diri, penumpang dan pengguna jalan lainnya. Kurangi kecepatan di jalan, tidak mengambil jalur cepat serta selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum kendaraan jalan.

” Juga mematuhi aturan hukum, rambu2, marka jalan dan selalu memperhatikan etika serta disiplin berlalu lintas dan dilarang mengkonsumsi obat-obatan terlarang atau miras yang membuat supir menjadi hilang kesadaran dalam mengendarai kendaraan,” ujar Sehari.

Sementara itu diwaktu yang sama Kasat Lantas Polres Cimahi melalui KBO Satlantas Polres Cimahi Iptu Dudi Iskandar, SH mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menekan/meminimalisir kecelakaan lalulintas. Sekaligus sebagai upaya pembinaan kepada awak pengemudi Bus Pariwisata & Bus Umum agar senantiasa waspada serta tetap fokus dalam berkendaraan untuk menciptakan Kamseltibcar lantas di jalan raya.

” Hari ini kami dari Satlantas Polres Cimahi bersama Subdit Gakkum Polda Jabar telah melakukan penindakan  sebanyak 8 lembar surat tilang untuk pengendara yang melanggar,” jelas Dudi. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here