Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.co —Kebakaran kembali terjadi di wilayah Campaka. Setelah sebelumnya terjadi di wilayah Campakamulya. Kali ini si jago merah melalap rumah milik Sudin (85), warga kampung Bolang RT 03 RW 05, Desa Girimukti, Kecamatan Campaka. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah karena seluruh bangunan hangus terbakar.

Untuk sementara waktu, Sudin dan keluarganya terpaksa harus mengungsi ke rumah anaknya. Kejadian ini terjadi saat Sudin dan dan keluarganya tengah menginap di salah satu rumah anaknya.

Dia mengetahui rumahnya terbakar setelah diberitahu oleh tetangganya.

Kordinator Desa (Kordes) Retana Hendra Somantri mengatakan, kobaran api pertama kali diketahui oleh tetangga Sudin sekitar pukul 03.45 WIB dini hari. Warga yang mengetahui langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun karena tiupan angin yang cukup kencang, api terus membesar sehingga menghanguskan seluruh bangunan rumah berikut isinya.

“ Hanya dalam waktu tidak lebih 30 menit, rumah dan isinya sudah habis. Api padam setelah semua habis terbakar,” katanya kepada wartawan, Jum’at (17/4).

Dia menjelaskan, akibat kejadian ini keluarga Sudin terpaksa harus mengungsi terlebih dahulu.

Sementara itu untuk meringankan korban, warga langsung melakukan kerja bakti membersihkan sisa-sisa kebakaran.

“ Hari ini (Jumat-red) warga langsung kerja bakti. Tadi juga sudah ada bantuan dari beberapa pihak,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here