Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com – Hujan deras dari sore hari hingga malam terjadi di wilayah Desa Cibanggala Kecamatan Campakamulya Kabupaten Cianjur. Akibat hujan tersebut, air meluap Hingga menggerus pondasi jembatan Leuwi Keris dan jembatan nyaris runtuh, Senin (18/05) malam.

Kasitrantib Kecamatan Campakamulya Asep Suherman, membenarkan kejadian tersebut. Tepatnya di Kampung Kampung Cianggala RT 01 RW 01 amblas, dan nyaris terputus.

“ Iya betul, jembatan Leuwi Keris yang berada di Kampung Cibanggala  RT 01/01 tadi sekira pukul 18.00 WIB, amblas dan ambruk akibat hujan turun dari sore hari hingga sepanjang malam,” ujarnya kepada awak media saat dihubungi melalui sambungan telponnya.

Menurut dia, kondisi jembatan sepanjang 12 meter, lebar 2 dan tinggi 4 meter, saat ini belum bisa digunakan lalu lintas warga. Karena jembatan dihawatirkan tiba tiba amblas. Jembatan tersebut, kata Asep, menghubungkan 2 desa. Yakni Desa Cibanggala dan Campakamulya yang merupakan jalan poros kecamatan menuju Desa Cibanggala.

“ Saat ini belum bisa langsung ditangani untuk perbaikan karena rusaknya parah, dan otomatis roda ekonomi warga masyarakat dan lalu lintas saat ini mati total,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here