Kepala Desa Margaluyu H Saepulah

Laporan : Badri/Bah Yusuf

Sukabumi, metropuncaknews.com – Jalan Desa Pasirmuncang Cibeureum di tiga keRtan Desa Margaluyu Sukaraja Sukabumi sepanjang 307 meter x lebar 2,5 meter dibangun Pemerintah Desa Margaluyu.

Dana untuk pembangunan jalan tersebut bersumber dari dana Bantuan Provinsi (Banprov) tahun anggaran 2020. Adapun lokasi wilayah pembangunan tersebut di jalan Pasirmuncang Cibeureum RT 03/02, RT 02/04 dan RT 01/04.

Kepala Desa Margaluyu H Saepulah memaparkan, jalan yang dibangun itu merupakan jalan poros desa. Karena itu, setiap harinya sering dilalui masyarakat.

” Pembangunan infrastruktur memang kita prioritaskan untuk menunjang perekonomian masyarakat. Karena menurut saya dengan dibangunnya jalan yang layak pakai, masyarakat akan merasa terfasilitasi saat menjalan aktivitas sehari-harinya,” jelas Saepulah pada awak media, Rabu (18/11).

Ia menambahkan, kendati sekarang masih berlangsung pandemi copid-19, dan hampir semua sumber anggaran dialokasikan untuk bantuan sosial terdampak copid-19. Namun Desa Margaluyu masih bisa membangun jalan. Karena itu, pihaknya bersyukur dengan adanya kucuran dana Banprov ke Desa Margaluyu.

“Alhamdulillah meskipun masih pandemi, kepedulian pemerintah provinsi terhadap masyarakat masih besar. Seperti hal dengan menurunkan anggaran yang digunakan untuk pembangunan jalan di Desa Margaluyu,” tambahnya.

Selanjutnya, Kades Margaluyu mmengimbau pada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal itu sangat penting untuk mencegah penularan virus Corona.

” Rajin-rajinlah mencuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak seperti yang diinstruksikan pemerintah dan Maklumat Kapolri,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here