Laporan : Sandi/Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Babakansari Kecamatan Sukaluyu Cianjur, laksanakan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT). Pembangunan tersebut terletak di Kampung Condre RT. 002/006.

Adapun volume pembangunan TPT tersebut adalah panjang  221.5 Meter, tinggi 1.5 Metr dan lebar 30 CM. Adapun total anggaran untuk pembangunan TPT tersebut sebesar Rp. 1.32.262.000,- +PPN/PPH yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahan I Tahun Anggaran 2020.

Saat ditemui awak media, Senin (04/05). Kepala Desa Babakansari Ade Suparman menuturkan, situasi saat ini kan memang lagi sulit. Banyak karyawan yang diliburkan dan kembali ke rumah. ” Nah, menyikapi hal itu, saya berinisiatif untuk membantu mereka dengan memberinya pekerjaan, walaupun sifatnya hanya sebentar saja,” aku Ade Suparman.

Lanjutnya, dengan diberikan pekerjaan seperti itu, masyarakat tampak antusias mengerjakakannya, walaupun sedang berpuasa.

” Masyarakat mengaku sangat senang dengan dibangunnya TPT tersebut, dan para pekerja pun sangat berterima kasih karena telah diberikan pekerjaan,” ujarnya.

Diketahui saat ini pembangunan infrastruktur yang sudah terealisasi di Desa Babakansari, sudah mencapai kurang lebih 60 sampai 70 persen.

Untuk mensiasati anggaran penanganan covid-19 tingkat desa, Ade Suparman mengaku mengalokasikannya dari anggaran Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2020, untuk pembangunan tiga titik yang ada di wilayah desa tersebut.

” Sumber anggaran yang dialokasikan ke penanganan covid-19 dari pembangunan TPT Kampung Rawasari Rp. 181.117.000,- , TPT Kampung Cisirih Rp. 115. 208.000,- dan Rp. 50.000.000,- dari TPT di Kampung Maleber. Untuk upah pegawai disslesuaikan dengan RAB tukang Rp. 100 rb dan kendek Rp. 80 rb,” terangnya.

Terakhair Ade Suparman berharap, pihaknya dapat aspirasi dari Ade Barkah untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur. “ Lantaran hasil survei suara terbanyak berada di Desa Babakansari,” jelas Ade Suparman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here