Laporan : Yatiman

Bandung,Metropuncaknews.com,- Pusat Pendidikan (Pusdik) dibawah jajaran Kodiklat Angkatan Darat (Kodiklatad) tetap menyelenggarakan pendidikan keprajuritan di tengah situasi Pandemi Covid-19. Untuk itu, Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto ,S.Sos meninjau kesiapan Pusdik dalam melaksanakan Pendidikan Kejuruan Tamtama (Dikjurta) Abit Dikmata TNI AD Gel II TA 2019 (OV),  Sabtu (25/4).

Dalam kunjungannya, Dankodiklatad menekankan akan pentingnya pengaturan fasilitas pendidikan. ” Di tengah wabah Covid-19 ini, pendidikan harus tetap berjalan, namun harus sesuai dengan arahan dari Kasad dan pemerintah”, ujarna seraya menambahkan, setiap Prajurit harus melaksanakan protokol kesehatan . Yakni jaga jarak, gunakan masker, serta jujur melaporkan kondisi kesehatannya.

Lebih lanjut, Putranto mengatakan, dengan mempedomani pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19, disaat tertentu instruktur memberikan pelajaran melalui teleconference di ruangan yang terpisah.

“ Kegiatan ini dilaksanakan Pusdik agar tetap dapat melaksanakan pendidikan dengan baik. Prajurit keluaran dari seluruh Pusdik jajaran Kodiklatad harus profesional dan siap menjalankan tugas di satuan”, tegasnya.

Didampingi Direktur Pendidikan Kodiklatad, Brigjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos, M.M, Dankodiklatad berkesempatan mengunjungi Pusdikpom, Pusdikhub, Pusdikbekang, Pusdikpal dan Pusdikarmed.

Sebanyak 2291 Prajurit Siswa melaksanakan Dikjurta Abit Dikmata TNI AD Gel II TA 2019 (OV) di seluruh Pusdik jajaran Kodiklatad.

Beberapa komponen pendidikan yang ditinjau antara lain, kesiapan teleconference, fasilitas kelas, alat instruksi serta kesiapan fasilitas pendidikan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here