Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Dit Lantas Polda Jabar laksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak bersama siswa-siswi SD Rabbani Arcamanik Bandung. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Jabar. Rabu (27/02).

Dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut, bertindak sebagai pelaksana yaitu Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Jabar Kompol Maria Horet Hera, S.H., didampingi oleh para Kasi, Kanit, Bintara dan Aparatur Sipil Negara Subdit Kamsel Dit Lantas Polda Jabar.

Jumlah siswa-siswi SD Rabbani Arcamanik Bandung yang mengikuti kegiatan ini sejumlah 94 orang, beserta guru yang mendampingi berjumlah 10 orang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., mengatakan, maksud dan tujuan  dilaksanakannya kegiatan ini, untuk memberikan pendidikan lalu lintas pada anak usia dini. Yaitu dengan pengenalan sosok Polisi, kendaraan dinas Polisi sekaligus pengenalan rambu – rambu lalu lintas  serta memperkenalkan Camejasa (cara menyeberang jalan supaya aman) dan macam-macam permainan lalu lintas.

“ Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan sekaligus mengajarkan anak tentang berlalu lintas, sehingga membentuk karakter yang disiplin pada anak usia dini. Selain itu diharapkan anak- anak tidak takut dengan sosok Polisi, karena Polisi adalah sahabat buat anak-anak,” kata Kabid Humas Polda Jabar. (Sumber: Humas Polda Jabar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here