Operasi Pasar Murah berupa paket Sembako digelar Disperindagkop Cianjue di 8 desa yang ada di Kec. Haurwangi

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk membantu meringankan warga Kecamatan Haurwangi Cianjur yang ekonominya kurang beruntung, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Desperindagkop) Cianjur, gelar operasi pasar murah, Rabu 06/06. Ada pun yang dipasarkannya adalah  berbentuk paket Sembako,

Paket sembako murah tersebut, terdiri dari 5 Kg beras, 1  Kg daging sapi, 3 Kg gula pasir dan 3 liter minyak goreng. Paket tersebut dijual seharga Rp. 115. 000 per paketnya. Karena harganya terbilang sangat murah, pada operasi pasar itu terjual sebanyak 4000 Paket. Hal itu dilakukan tiada lain untuk meringankan beban mereka dalam menghadapi lebaran.

Kepala Disperindagkop Cianjur, Himam Haris mengatakan, pihaknya menggelar operasi pasar murah, berbentuk paket sembako. Paket itu dijual khusus pada warga yang ekonominya kurag beruntung. Operasi pasar murah itu digelar di 8 desa yang ada di Kecamatan Haurwangi.

“ Operasu Pasar murah ini merupakan suatu kepedulian dari Pemkab Cianjur terhadap warganya yang kurang beruntung agar bisa merayakan Lebaran,” jelas Himan Haris.

Menurut dia, 4000 paket sembako murah tersebut, adalah hasil pendataan dari Desa Haurwangi, Ramasari, Kertasri, Kertamumti, Cipeuyeum, Mekarwangi, Sukatani dan Cihea. Tentu saja adanya operasi pasar murah tersebut, disambut positif warga Haurwangi.

Sementara itu, Camat Haurwangi, Iwan Karyadi mengatakan, dengan digelarnya oprasi pasar murah berbentuk paket sembako, yang dijual pada warga kurang mampu yang berada di 8 desa yang ada di Kecamatan Haurwangi, sangat membantu dan meringankan beban warga Kecamatan Haurwangi. Khusunya, warga yang kondisi sosial ekonominya kurang beruntung.

Maka dengan adanya operasi pasar murah, pihaknya mengucapkan  terima kasih, pada semua pihak. Khususnya pada Pemkab Cianjur dan Dinperindagkop Cianjur, yang telah peduli terjadap warga Kecamatan Haurwangi.

Diharapkan, dengan adanya kepedulian tersebut, akan mampu meringankan beban mereka saat menghadapi hari Raya Idul Fitri dan diharapkan akan mampu menekan kenaikan sembako di pasaran nanti.

“ Karena biasanya menjelang lebaran nanti harga sembako selalu naik,” ucap Iwan Karyadi.

Sementara, Kepala Desa Kertamukti Cepi Agustina mengatakan, dengan adanya operasi pasr murah tersebut, pihaknya merasa bersyukur dan tremakasih. Karena hal itu sangat membantu warganya. Hingga sebanyak 400 warga Desa Kertamukti mau membeli paket sembako murah tersebut.

“ Semoga operasi pasar murah ini tidak hanya pada saat menghadapi lebaran saja, tapi di haru besar Islam lainnya pun dapat digelar operasi pasar murah,” kata Cepi, penuh harap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here