Laporan : Dhani/Cece

Cianjur, metropuncaknews.con – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur, kembali menggelar ‘Job Fair Milenial Festival 2019’. Acara tersebut akan diselenggarakan di Taman Prawasari pada 11-12 Desember 2019 mendatang.

Adapum persyaratan pelamar kerja, minimal berusia dari 17 tahun, maksimal hingga 45 tahun. Adapun latar belakang pendidikan minimal SMP-SMA/sederajat, D1, dan S1.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Cianjur Ricky Ardhi mengatakan, terdapat ribuan lowongan kerja yang berasal dari puluhan perusahaan yang membutuhkan talenta baru. Para pencari pekerja dapat bekerja di berbagai sektor industri. Seperti otomotif, ritel dan kesehatan. 

“ Kurang lebih sekitar 33 bidang perusahaan plus satu sektor pekerja migran Indonesia, yang membuka lowker pada acara Job Fair nanti,” kata Ricky saat ditemui diruang kerjannya, Jumat (6/12).

Ricky menjelaskan, dalam pameran kerja diakhir tahun 2019 ini, jumlah perusahaan yang akan mengikuti pameran sebanyak kurang lebih ada 33 perusahaan yang terbagi dalam beberapa kategori jenis usaha. Seperti asuransi, lising dan ada juga biro jasa ke luar negeri.

” Jumlah lowker yang dibuka nanti, sebanyak 2889. Dalam pameran yang pertama, mereka (pihak perusahaan) menyediakan 1000 lowker, dan yang disampaikan ke kami pelaporannya baru 522 yang sudah ditempatkan, ” jelasnya.

Ricky mengimbau, kepada pelamar kerja untuk segera menyiapkan segala keperluan surat lamaran kerjanya. Diharapkan para pelamar kerja tidak putus asa, ketika belum mendapatkan pekerjaan. 

” Kalau saya, sebetulnya sangat mengharapkan semua pelamar kerja, bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan potensi yang dimiliki. Sehingga ketika memasuki dunia kerja, akan merasa nyaman dan membuahkan hasil yang baik,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here