Laporan : Mamat

Tasikmalaya, metropuncaknews.com – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (Diskopukmnaker) Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan acara Sarasehan. Kegiatan tersebut dielar bersama Gerakan Koperasi dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-74 Tingkat Kab. Tasikmalaya. Acara tersebut digelar di Pendopo Baru, Kamis (02/09/2021). Ada pun tema pada hari koperasi tahun ini yaitu ” Pemulihan Ekonomi Dimasa Pandemi Bareng Koperasi”.

Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin mengatakan, koperasi harus mengubah strategi berbisnisnya. Tidak hanya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dan inovasi produk saja, tapi juga harus menghadirkan visi baru di tengah perubahan sosial ekonomi yang sangat dinamis.

Lebih lanjut, Wakil Bupati mengatakan, pihaknya berharap agar koperasi di Kab. Tasikmalaya mampu menjawab tantangan jaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya.

Menurut Dia, generasi muda harus mempunyai semangat untuk menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama. Yaitu kekuatan gotong royong yang mampu bersaing serta cepat beradaptasi dengan perkembangan dan perubahan zaman.

” Selamat Hari Koperasi yang ke-74, mudah-mudahan dapat dimaknai sebagai tahun kemandirian koperasi dengan mewujudkan koperasi menjadi koperasi yang besar, mandiri, dan kuat, sehingga cepat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya,” ujar Wakil Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas Kepala Diskopukmnaker Wida Andriani mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan semangat berkoperasi. Memberikan motivasi pada kelompok pra koperasi agar menjadikan koperasi dalam menjadikan kesejahteraan bersama. Mengenalkan pentingnya koperasi sebagai pusat kegiatan ekonomi yang efektif dan efisien.

Pada acara ini turut dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan Bhakti Koperasi Kepada Bupati Tasikmalaya yang diwakili oleh Wakil Bupati Tasikmalaya. Turut dihadiri pada acara tersebut, perwakilan SKPD, Stakeholder Koperasi baik luring maupun daring, perwakilan BUMN/BUMD, dan undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here