Laporan : Shandi/Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Belum lama ini ramai beredar di media-media nasional pemberitaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pejabat di Dishub Kabupaten Cianjur. Kendati demikian pelayanan kepada pemilik perusahaan angkutan dan kendaraan pribadi masih tetap berjalan. Hal itu terbukti dengan banyaknya antrian kendaraan jenis pick up, truk, dumb truk dan angkutan umum lainnya, terparkir di halaman parkir Dishub Cianjur.

Saat ditemui awak media, Senin (29/7) Kabid Angkutan JR. Ardhi mengatakan, untuk pelayanan tetap berjalan sesuai dengan SOP.

Pelayanan di dinas perhubungan, terkait dengan kegiatan pengujian kendaraan bermotor tetap berjalan sesuai dengan SOP, karena sistim pelayanan itu harus tetap berjalan sesuai administrasinya.
” Maka fungsional pengujian itu tetap dijalankan, karena disitu juga kita terkait dengan target retribusi, jadi pelayanan tetap berjalan,” kata Jekso.

Lanjutnya, terkait adanya permasalahan kemarin yang terjadi dilingkungan Dishub Cianjur. Itu kita jadikan sebagai pembelajaran untuk kita semua. “Mengenai pelayanan, bisa kita cek sama-sama seperti apa. Tapi biasanya untuk hari Senin terlihat agak kurang, berbeda dengan hari-hari biasanya,” ujarnya.

Selain itu Jakso mengimbauan pada masyarakat, supaya sadar akan kelengkapan surat-surat kendaraan yang seharusnya dipenuhi di kantor dishub. Karena pada prinsipnya, pihaknya  sudah memberikan sosialisasi apa saja persyaratan untuk kendaraan bermotor. Seperti yang sudah dipampang di depan gerbang masuk.

Berkaitan dengan kesadaran ataupun perilaku dari masyarakat, itu juga didukung dari situasi kondisinya. Sehingga nantinya ada celah. Nah, untuk kedepannya ketika ada celah disitulah kita tegaskan lagi.
” Karena aturan memang harus dijalankan, sesuai dengan syarat-syarat yang sudah berlaku, seperti halnya foto kopi STNK, selanjutnya yang berkaitan dengan ini juga yang harus dihadirkan dan diuji,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here