Laporan : Dhani

Cianjur, meyropuncaknews.com – Belum lama ini Dinas Perbubungan (Dishub) Kab. Cianjur telah melaksanakan kegiatan pembinaan angkutan umum. Sekaligus melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen angkutan umum atau yang biasa disebut PAM Lalin.

Pada kegiatan tersebut, petugas selain menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan atau kelengkapan dokumen kendaraan, juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan membagi-bagikan masker kepada para pengendara.

” Untuk PAM Lalin ini memang rutin dilaksanakan, seperti di sekitaran Kantor Dinas Perhubungan, Ramayana dan Toserba Pasir Hayam,” kata Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, M Iqbal S, Rabu (24/02/2021).

Kemudian, sambung Iqbal, pihaknya juga rutin melakukan pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU). ” Seperti misalnya kemarin kami memeriksa PJU di sekitaran Gedung DPRD dan sepanjang Jl. Abdullah Bin Noh,” terangnya.

Selanjutnya yang biasa rutin dikerjakan itu, pengendalian serta pengawasan kendaraan yang parkir sembarangan (parkir liar) di badan jalan. Sehingga menimbulkan kemacetan.

” Kami mengimbau pada para pengendara agar tidak parkir sembarangan, serta bisa menjaga barang bawaannya supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Selanjutnya Iqbal mengatakan, dengan dilakukannya kegiatan itu, diharapkan baik pemilik maupun pengendara angkutan umum dapat melengkapi dokumen perijinan usaha angkutan umum tersebut.

” Ya, tujuannya supaya dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat para pengguna jasa angkutan umumnya,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here