Kadisdukcapil Kab. Cianjur, M. Sidik El Fatah

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sepertinya, Disdukcapil Kabupaten Cianjur langsung tancap gas. Kalau kata bahasa gaulnya, Gaspol. Buktinya,  pada hari pertama kerja, Senin (10/6), langsung membuka pelayanan publik seperti biasanya.

Hal itu membuktikan, jika maklumat pelayanan yang dikeluarkan Disdukcapil Kabupaten Cianjur, bukan hanya slogan belaka. Karena maklumat yang berbunyi, dengan ini kami menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan. Dan apabila tidak menepati janji, kami siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hal itu dijalankannya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Ditemui diruang kerjanya, Kadisdukcapil Kabupaten Cianjur M. Sidik El Fatah mengatakan, sebagai pelayan publik tentunya kami harus dekat dengan masyarakat.

” Ya, karena kami ini adalah pelayanan masyarakat yang langsung berkaitan dengan administrasi kependudukan, maka dari itu setelah apel dan halal bihalal kami langsung bekerja,” kata Kadisduk Capil.

Lanjutnya, tanpa ada informasi lebih dulu, Disdukcapil Kabupaten Cianjur menjadi tempat pertama Sidak awal masuk kerja oleh Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman.

” Pada Sidak tadi pagi tidak ada hal-hal yang menonjol. Alhamdulillah semua staf lengkap, sehingga bisa langsung bekerja melakukan pelayanan publik,” terangnya.

Disinggung mengenai kakosongan blanko, M. Sidik El Fatah menjelaskan, blanko dari pusat bukan kosong (nol), tetapi berpikirnya kan tidak hanya memenuhi satu ata dua kabupaten saja tapi kabupaten di seluruh Indonesia.

” Mengenai blanko itu kan kebijakan pusat. Karena tidak mengurusi satu atau dua kabupaten saja, kekosongan blanko sebetulnya itu adalah efisiensi atau penghematan saja. sebelum nanti ada stok banyak, jadi ada ya hemat” jelasnya.

Terakhir, M. Sidik El Fatah mengucapkan, ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440. H/ 2019. M, Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Dan Bathin.

“ Atas nama seluruh staf dan karyawan Disdukcapil Kabupaten Cianjur, kami meminta maaf apabila ada hal-hal yang tidak berkenan di hati masyarakat. Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Dan Bathin,” pungkasnya.ik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here