Laporan : Agus

Cianjur metropuncaknews.com – Berbagai upaya terus dilakukan jajaran pengelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mandiri Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur. Berkat upayanya tersebut, kini Bumdes Mandiri mulai mengeliat menunjukkan perbaikan dan kemajuannya.

Untuk menjalankan program – program Bumdes agar dapat terealisasi dengan baik, Direktur Bumdes Mandiri yang  bulan lalu baru saja terpilih, melakukan sosialisasi tentang Bumdes dan program program usaha Bumdes kepada warga. Acara tersebut digelar di Kp.Cipeuyeum RW 07 Desa Cipeuyeum.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Cipeuyeum Drs. Entis Sutisna yang juga sebagai Komisaris Bumdes, para Ketua  RW, RT, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan warga setempat.

Direktur Bumdes Mandiri Yuda Herdiana saat ditemui (Sabtu 22/8) mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan agar masyarakat mengerti akan keberadaan dan fungsi Bumdes. Sehingga kedepannya, diharapkan warga mau ikut andil dan mendorong setiap program – program usaha Bumdes.

Karena sehebat apa pun pengurus Bumdes, programnya tidak akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapan tanpa adanya dukungan dari masyarakat itu sendiri. “ Sampai hari ini kami baru melaksanakan sosialisasi di 8 ke Rw an dan besok masih ada 3 ke Rw an lagi yang akan kami kunjungi,” jelas Yuda.  

Untuk program awal lanjut Yuda, usaha Bumdes sementara ini akan menjalankan bidang pelayanan jasa. Seperti pembayaran listrik, pajak kendaraan bermotor dan pembayaran kredit motor.

“ Kami berharap, perjalanan awal ini dapat berjalan dengan baik dan dapat membuka peluang usaha lainnya,” harap Yuda.

Sementara Kepala Desa Cipeuyeum Drs. Entis Sutisna mengatakan, melihat semangat pengurus Bumdes, pihaknya optimis, Bumdes Mandiri Cipeuyeum akan mampu menjadi soko guru ekonomi di Desa Cipeyeum.

Untuk itu, Entis berharap, pengurus Bumdes bisa menjalankan program – programnya. Sehingga keberadaan Bumdes dapat dirasakan dan mampu meningkatkan kesejahteraan warga Desa Cipeuyeum.

“ Semoga apa yang hari ini dilaksanakan dapat memberikan hasil yang baik, karena itu kita harus yakin untuk mendapatkan hasil yang baik yang tentunya butuh perjuangan dengan keiklasan dan selalu siap menjalankan semua proses tahapan,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here