Poto bersama seusai Sholat Subuh dan Ngopi Kamtibmas

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Dir Binmas Polda Jabar, Kombes Pol. Bagya Wijaya, SH, MH.   melaksanakan kegiatan Subuh Berjamaah Keliling dan Ngopi Kamtibmas di Mesjid Ass Sallam Jl. Sasak Gantung Kec. Regol Kota Bandung, Jumat (08/2)              

Imam dan penceramah pada kegiatan Subuh Keliling tersebut yaitu Drs. H. Lukman Hakim (Ketua Yayasan Ass Sallam), Da’i Kamtibmas Polsek Regol Ustad Jamaludin (Ketua MUI Kec. Regol).

Kegiatan tersebut  dihadiri pula oleh Wadir Binmas Polda Jabar, Kabag Bin Ops Dit Binmas Polda Jabar, Kasubdit Bintibsos, Kasat Binmas Polrestabes Bandung, Kapolsek.Regol, Bhabinkamtibmas Polsek Regol, Ketua Yayasan Mesjid Ass Sallam, Ketua MUI Kec. Regol dan para jamaah Sholat Subuh.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, SIK, inti dari kegiatan Subuh Keliling, yaitu untuk memotivasi warga untuk selalu Sholat Berjamaah dan memakmurkan Rumah Allah SWT. Selain itu juga sebagai bentuk kesiapan Polri yang selalu siap untuk melayani masyarakat walau sesibuk apapun. 

Disampaikan pula oleh Dir Binmas Polda Jabar, pelaksanaan Sholat Subuh Berjamaah di masjid merupakan implementasi dari Polisi Masyarakat, untuk menciptakan komunikasi aktif antara Polri dan Masyarakat. Selain itu dengan adanya kesetaraan untuk  hadir bersama-sama di masjid, akan memunculkan keikhlasan dari masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan saran-saran tentang Kamtibmas.

Dir Binmas Polda Jabar mengimbay,  menjelang Pilpres dan Pileg agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isue atau berita- berita Hoax yang akan memecah belah persatuan.

Masjid agar selalu dijadikan sarana dakwah dan kajian ilmu – ilmu Islam. Hindari masjid dari kegiatan politik prakti. “  Selain itu DKM Mesjid agar segera melapor ke Polsek apabila diketemukan tabloid – tabloid yang beritanya mengandung unsur kebencian.” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here