Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sempat viral di media sosial (medsos) facebook, perihal Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik seorang perempuan tua bernama Yayah (66). Rumah milik Mak Yayah itu nyaris ambruk terletak di Kampung Calincing RT 04/04 Desa Saganten Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur. Kini, Mak Yayah bisa hidup tenang. Pasalnya,  Dinas Sosial Kabupaten Cianjur bakal segera memperbaiki rumah milik Mak Yayah tersebut.

Kepada wartawan, melalui sambungan aplikasi pesan whatsApp, Sabtu (17/4/2021), sekira pukul 17.22 WIB. Kepala Seksi Linjamsos Dinas Sosial Kabupaten Cianjur Hana mengatakan, Rutilahu milik Emak Yayah akan kita konfirmasikan dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Kimrum).

” Untuk Rutilahu milik nenek jompo tersebut, nanti kita akan konfirmasi Kimrum, ” kata Hana seraya menyebutkan, Rutilahu milik Emak Yayah tersebut sudah diajukan, mungkin saat ini masih di proses.

” Untuk alokasi perencanaan tahun 2020, insya Alloh kalau ada rezekinya akan direalisasikan tahun 2021 ini. Dan soal bantuan untuk Emak Yayah, telah mendapatkan bantuan sosial (Bansos) Covid-19 bersumber dari dana desa (DD),” jelas Hana.

Terpisah, berdasarkan pengakuan Kepala Desa Saganten Elis, pihaknya telah mengecek keberadaan rumah tersebut bersama Ketua RT dan RW setempat.

” Sebetulnya, kami sudah mengecek bersama ketua RT/RW. Dan Insya Allah akan langsung membangun rumah Mak Yayah. Mohon doanya biar lancar,” akunya pada wartawan saat dihubungi melalui sambungan aplikasi pesan whatsApp, Sabtu (17/4/2021) pukul 18.29 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here