Kantor Desa Sirnagalih yang sedang direnovasi

Liputan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku, Cianjur, saat ini sedang merenovasi kantor desanya. Renovasi itu dilakukan, karena banyak pihak menilai, kantor desa tersebut sudah ketinggalan model dan terkesan sempit.

Untuk memberi kenyamanan dalam memberikan pelayanan masyarakat, Kepala Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Agus Zenal Abidin, SH, berinisiatif untuk membangun kantor desanya itu.

Berdasarkan hasil musyawarah dengan perangkat, BPD, LPM, Babinsa, Baninkamtibmas, tokoh masyarakat, masyarakat dan elemen terkait lainnya, semua menyepakati untuk merenovasi kantor desa Sirnagalih tersebut.

” Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tentu harus ditopang dengan sarana dan prasarana yang menunjang. Nah, atas hasil musyawarah dengan elemen-elemen terkait dengan hasil yang yang mupakat, maka dilakukanlah pembangunan kantor desa ini”, ucap Agus saat ditemui di ruang kerja sementaranya di aula Desa Sirnagalih, Kamis (16/8).

Agus juga mengatakan, meski pun sekarang desa otonomi murni, namun jika tanpa adanya dukungan dari pemerintah kabupaten (Pemkab), yang ada bakalan ngambang.

” Ya pada prinsipnya antara desa dan pemkab, harus selalu bersinergi, tetap berjalan dikoridor yang sama dalam hal pembangunan untuk kemajuan daerah,” tandasnya.

Harapan besar dari desa agar bisa selalu menjaga kebersamaan, untuk bisa mewujudkan tujuh pilar pembangunan Pemerintahan Kabupaten Cianjur dan mendukung program pembangunan daerah.

Masih ditempat yang sama, Agus juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah, Bupati Cianjur, kepala dinas terkait khususnya, umumnya perangkat desa, BPD, LPM, Babinsa, Baninkamtibmas, tokoh masyarakat dan masyarakat. “ Terutama yang telah mendukung pembangunan di wilayah Desa Sirnagalih ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here