Laporan : Dardi/Rahmat

Kobar, metropuncaknews.com – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Kotawaringin Barat, mengadakan Rapat Teknis Bidang Sumber Daya Air. Hal itu dilakukan menindaklanjuti UU NO 11 Tahun 1974 Tentang Pengairan dan DPPA-SKPD  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun anggaran 2018, NO:910/04/II/DPPA-SKPD/2018, 18 Oktober 2018.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula Kantor Bappeda Kab, Kotawaringin Barat di jln H.M.Rapi 1 no 03 Pangkalan Bun. Rapat Teknis Sumber Daya Air Se Kotawaringin Barat dilaksanakan selama 2 hari. Yaitu hari Rabu dan Kamis 7/8 Nopember 2018.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB. Para peserta dan nara sumber terdiri dari unsur kabupaten. Yaitu dari badan/dinas SKPD terkait. Seperti dari Bappeda, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Dinas Tanaman Pangan,Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang Kab. Kotawaringin Barat.

Rapat tersebut dihadiri seluruh unsur kecamatan, kelurahan dan desa se Kobar. Pada rapat tersebut hadir juga   anggota Dewan H.  Bambang Suherman dan    Plt. Kepala Dinas PUPR Ir.Agus Yuwono, M.Si dan Kadib Sumber Daya Air Erdy Setiawan, ST, MT.

Rapat tersebut bertujuan untuk memperoleh gambaran secara nyata terhadap pelaksanaan infrastruktur sumber daya air di masing-masing wilayah. Selain itu juga untuk mengevaluasi terhadap kegiatan-kegiatan serta menghimpun informasi yang meliputi rencana dan rancangan pelaksanaan kegiatan bidang sumber daya air. Termasuk inventsrisasi hambatan, kendala dan pemecahan bersama permasalahan dalam pelaksanaanya. Hingga menghasilkan kesepakatan bersama dan rumusan untuk tindak lanjuti program kegiatan sumber daya air tahun yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here