Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur, memberikan keterangan perihal ambruknya Jembatan Cibalagung. Tepatnya di Kampung Sukawargi RT 01/06 Desa Babakankaret Kecamatan/Kabupaten  Cianjur Jawa Barat, Senin (03/02/) sekira pukul 17.13 WIB kemarin.

Diketahui anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut senilai Rp. 5. 835. 399. 000,- ‘. Suatu nilai yang cukup funtastis.

” Ya, itu seharusnya manjadi tanggung jawab tenaga ahli dari pihak ketiga,” ungkap Doddy Permadi, Selasa (04/02).

Mengenai ambruknya Jembatan Cibalagung tersebut, ditenggarai akibat Tim Erection sebagai penanggung jawab pemasangan rangka besi jembatan mengganti tiang – tiang perancah dengan kawat Sling.

Sebelumnya, pada tahap awal pembangunan sudah dikomunikasikan oleh pihak PUPR, sebagai penyedia jasa CV. Karya Utama dan konsultan pengerjaan kepada Tim Erection agar memakai tiang perancah tersebut.

” Nah, ternyata ditengah perjalanan, tiang perancahnya itu diganti dengan kawat Sling,” ucap Doddy.

Sementara dari pihak Tim Erection, melalui surat atas nama PT. Yambala Indonesia, sudah menyatakan kesiapannya untuk membongkar seluruh jembatan yang ambruk, dan membangunnya kembali. Dan untuk pihak CV. Karya Utama, pihak Dinas PUPR belum bisa menentukan kelanjutannya.

” Asumsi sekarang ini, kejadian tersebut bukanlah tanggung jawab pihak penyedia jasa konstruksi juga,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here