Pemasangan Tandon Air Cuci Tangan disalah satu lokasi umum di Kota Baubau

Laporan : Atul Wolio

Baubau, metropuncaknews.com – Sehubungan merebaknya virus Corona/Covid-19 di Indonesia saat ini, tak menutup kemungkinan Kota Baubau bisa jadi salah satu lokasi penyeberan dari virus tersebut.

Berbagai upaya pencegahan oleh Pemerintah Kota Baubau, pun terus dilakukan. Data yang dilansir Sultra.antaranews.com (26/03), Kota Baubau tertinggi se Sulawesi Tenggara (Sultra), Yakni 484 kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Baubau, Yulia Widiarti, ST. M.Si, juga tak mau menunggu berlama-lama. Segera saja pihaknya, melakukan pemasangan 8 (delapan) Tandon air ukuran 650 Liter, di enam titik ruang publik, Jum’at (27/03/2020)

” Nah tujuannya, air yang ada pada Tandon ini, bisa dipakai setiap warga yang ingin mencuci tangan,” jelas Yuli.

Lebih jauh Yuli mengungkapkan, dengan adanya wabah Covid-19 ini, tentu setiap orang diharuskan menjaga kebersihan dan hidup sehat.  Utamanya saat berada di tempat-tempat umum maupun ditempat berkumpulnya banyak orang.

Kadis juga menegaskan, pemasangan alat cuci tangan ditempat umum itu, guna menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam hidup sehat dan bersih. Utamanya dalam menghadapi makin tingginya ODP di Kota Baubau.

” Kita coba sosialisasikan, bagaimana sih cara cuci tangan yang baik dan benar itu. Jadi kita lebih kearah edukasi dalam mencegah tertularnya virus Corona tersebut,” sebutnya.

Untuk air lanjutannya, pihaknya gunakan air biasa. Tapi sabunnya pakai sabun antiseptik.

Adapun lokasi pemasangan delapan tandon ini, antara lain di Rumah Susun (Rusun) Kotamara sebanyak 2 unit (blok A dan blok B), Wameo 2 Unit (blok A dan blok B), Rusun Mahasiswa 1 unit, area umum Kotamara 1 unit, area umum Pantai Kamali 1 Unit, dan area Kantor Dinas Perumahan 1 unit.

Selain kegiatan tersebut, Pihak Dinas Perumahan, juga meakukan penyemprotan desinfektan di Rumah Susun (Rusun) Kotamara dan Rusun Wameo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here