Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Tanpa sepengetahuan petugas desa (piket), orang yang diduga ODGJ masuk kantor Desa Campaka Kecamatan Campaka Cianjur Jawa Barat, Rabu (19/02).

Tidak diketahui jam berapa masuknya. Namun orang tersebut baru diketahui berada di dalam kantor Desa Campaka sekira pukul 07.00 WIB, oleh penjaga piket.

” Saya gak tahu kapan masuknya, tiba-tiba saja ditemukan ada orang bersembunyi di dalam kantor desa,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, kemudian petugas piket lapor ke petugas Puskesmas dan Bhabinsa Campaka. Maksudnya untuk membantu menangani orang tersebut.

Setelah menerima informasi tersebut, pihak desa dibantu Puskesmas berhasil menangkap orang tersebut. Kemudian  memandikannya serta ada warga yang memberikan pakaian untuk salinnya.

” Setelah itu kami bawa ke RSUD Cianjur untuk di periksa kondisi dan kejiwaannya, selanjutnya dibawa ke Dinas Sosial Kabupaten Cianjur,” paparnya.

Sementara Kepala Desa Campaka Nurjaman S.Pd beserta perangkat desanya mengucapkan terima kepada pihak terkait yang sudah membantu mengevakuasi orang tersebut.

” Terima kasih kepada petugas Puskesmas Campaka, Bhabinsa Desa Campaka yang telah membantu menangani Bela hingga bisa bertemu dengan keluarganya. Setelah melalui proses, ternyata orang tersebut bernama Bela bukanlah ODGJ, melainkan dia kabur dari rumah sudah 3 Minggu, dan Alhamdulillah sekarang sudah kembali berkumpul bersama keluarganya,” ujar Nurjaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here