Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Intensitas hujan yang sangat tinggi mulai sekira pukul 04.00 WIB, dini hari tadi Selasa (21/04). Mengakibatkan hampir di setiap sudut kota Cianjur terendam banjir.

Tidak hanya diperkampungan saja, tetapi dikawasan elit, jalan protokol, sekolah hingga masjid pun terendam banjir dengan ketinggian air yang bervariatif.

Belum diketahui total kerugian yang dialami masing-masing korban, namun upaya penanggulangan masih terus dilakukan.

Beberapa korban banjir menyebutkan, selokan disini gak bisa menampung air yang besar. “ Jadinya air meluap dan masuk ke rumah-rumah warga,” ujar Iksan warga Gg. Apel Cikaret Cianjur.

Sementara Hani (35) warga Gg. Pasar Kelurahan Pamoyanan Cianjur Kota mengatakan, air sungai meluap masuk jalan gang terus ke rumah-rumah warga.  

Ade Gifson warga Kampung Raweuy Desa Mekarsari Cianjur Kota mengatakan, jalan Limbangansari memang sudah langganan kalau hujan deras pasti banjir sampai depan Desa Limbangansari. “ Bahkan bisa sampai Babakan Tipar,” ujarnya.

Sedangkan H. Budi Ketua RW di BLK Residen dalam video yang beredar di whatsapp grup menyebutkan, air besar masuk perumahan elit BLK Residen. “ Ada beberapa rumah yang terendam banjir,” kata Budi.

Selain itu beberapa video yang beredar di jejaring sosial, terlihat sepanjang jalan raya depan BCA hingga Toko Lili, air menggenang hampir setinggi 50 centimeter. Demikian juga sepanjang jalan Pangeran Hidayatulloh air terlihat mengalir deras seperti di sungai.

Tak hanya itu terpantau beberapa kendaraan tak dapat bergerak lantaran tergenang banjir setinggi 50 centi meter.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi lebih lengkap dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur terkait terjadinya banjir yang merendam wilayah Cianjur Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here