Laporan : Zenal Mustari

Cianjur, metropuncaknews.com — Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Cianjur dan sekitarnya mengakibatkan jalan penghubung empat desa di Campakamulya Kabupaten Cianjur tertutup longsoran tanah, Selasa (7/4), pukul 16.00 Wib.

Pupud warga Kp Kebon Kawung Desa Campakamulya mengatakan, longsornya tebing terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Campakamulya.

” Selain akses jalan tertutup total, hujan deras juga telah membuat sejumlah pohon milik warga tumbang. Beruntung pada peristiwa tersebut tidak menimbulkan jatuh korban,” U\ujarnya pada wartawan saat dihubungi melalui sambungan teleponnya.

Dikataknnya, akibat peristiwa itu akses jalan menuju Desa Campakamulya juga sebaliknya,  tidak bisa dilalui kendaran baik roda dua maupun empat. Sebab, ketinggian longsor tanah mencapai 3 meter dan panjang 5 meter.

” Yang jelas akibat jalan tertutup tanah longsor ini. Aktivitas warga yang mau bepergian harus menggunakan jalan Rawabeureum atau harus memutar jalan dengan jaraknya bisa mencapai 2 kali lipat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here