Laporan : Ace/Sam Apip

CIANJUR, metropuncaknews.com –Diduga akibat rem blong, truk tronton No Pol B 9947 TXT bermuatan minuman Teh Pucuk menghantam Pick Up Suzuki T120SS No Pol F 8687 YF. Kejadian tersebut terjadi di jalur maut Cianju-Sukabumi. Tepatnya di Kampung/Desa Bangbayang Kecamatan Gekbrong. Selasa (11/8).

Truk tronton tersebut melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Sesampainya di lokasi kejadian, truk hilang kendali hingga menabrak Pick Up yang berada di jalur berlawanan. Akibatnya, pick up tersebut terseret hingga terjun ke sawah. Tak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Menurut keterangan warga setempat, Nono (28) seorang petani yang kebetulan berada di depan lokasi kejadian. Nono  mendengar suara benturan cukup keras. Setelah dilihat sebuah mobil truk tronton dan pick up sudah berada di sawah.

”  Benturan keras terdengar dari arah jalan raya setelah dilihat truck box dan mobil pick up kondisinya sudah terguling ke sawah,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Meilawaty, S.H, S.IK, M.M mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Kendaraan Hino Tronton Box No.Pol B 9947 TXT bermuatan minuman kemasan merk Teh Pucuk dan Kopi Cup yang dikemudikan Rusdi melaju dari arah Sukabumi menuju ke Cianjur.

” Truk Box itu saat menempuh jalan lurus menurun panjang, hilang kendali karena diduga rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik dan masuk ke jalur kanan lalu menghatam dengan kendaraan Mitsubishi Pick Up No.Pol F 8687 YF yang dikemudikan Deni dengan membawa penumpang melaju dari arah berlawanan.

“ Kedua kendaraan baru berhenti setelah masuk ke sawah milik warga setempat,” ungkapnya.

Akibat dari kejadian tersebut pengemudi truk luka lecet kaki kiri dan  pengemudi pick up mengalami luka lecet di kepala. Korban langsung dilarikan ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan perawatan medis.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Adapun saksi saksi yang melihat kejadian tersebutmasing-masing Nono (28) dan Ujang  (34). Keduanya adalah warga setempat.

Dari hasil pendataan diketahui Rusdi (43) warga Kampung Sinarmukti Rt. 03/03 Desa Selacau Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat. Sedangkan Deni (42) sopir pick up dengan membawa penumpang Lili (42) warga Kampung Bangkuong Desa Kebonpeuteuy Kecamatan Gekbrong Cianjur.

Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut, kini ditangani Satlantas Polres Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here