Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Puluhan warga Kampung Cihonje RT 04/05 Desa Kubang Kec. Sukaresmi Cianjur Jawa Barat, mengalami keracunan. Hal itu terjadi seusai menyantap makanan di rumah salah seorang warga yang sedang menggelar hajatan, Senin (10/08) sekira pukul 17.00 WIB.

Adapun yang dialami para korban keracunan itu hampir rata-rata merasa pusing, mual dan buang air besar terus menerus.

Berdasarkan pengakuan beberapa korban keracunan antara lain, Dewi (35) dan Intan (20) mengatakan, awalnya merasakan mual-mual, pusing hingga buang air besar (BAB) terus menerus.

“ Kejadian itu mulai terasa setelah menyantap hidangan dihajatan di rumah warga, tidak menutup kemungkinan yang lainnya juga sama begini,” akunya.

Melihat keadaan seperti itu, korban pun segera dilarikan ke Puskesmas Sukamahi guna mendapat penanganan medis.

Dalam surat pemberitahuan adanya kejadian keracunan masal itu, Kapolsek Sukaresmi AKP Irwan Alexander, Camat Sukaresmi, Kasi Trantib dan Kesra serta Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Kubang datang langsung ke lokasi.

Isi surat pemberitahuan tersebut menerangakan bahwa para korban keracunan makanan itu, dapat segera ditangani Puskesmas Sukamahi.

“ Sebelumnya kami menerima laporan adanya kejadian itu dari warga, kemudian bersama anggota melakukan pengecekan ke TKP dibantu Bhabinkhamtibmas Desa Kubang, Rawabeulut, dan Sukaresmi,” terangnya

Diduga penyebab keracunan massal itu berawal dari warga yang telah menyantap daging ayam, bihun dan oncom dari hidangan makanan salah seorang warga yang menggelar hajatan.

Lantaran setelah menyantap hidangan tersebut, hampir rata-rata merasakan pusing–pusing, mual dan buang air besar terus menerus.

“ Seluruh korban keracunan makanan sampai saat ini masih diberikan perawatan medis di Puskesmas Sukamahi. Dan alhamdulillah tidak ada korban yang meninggal dunia,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here